Ticker

6/recent/ticker-posts

CampFest 2022, IAINU Bersama Ansor-Fatayat NU Garap Penguatan Jam'iyah

 


KabarNU(31/8)- IAINU Kebumen gelar Campus Festival (CampFest) 2022 di kompleks IAINU Kebumen, Ahad (28/3). Acara ini merupakan puncak pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAINU Kebumen 2022/2023. 

CampFest 2022 diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti hampir 4000 peserta dari para civitas akademika IAINU Kebumen, undangan, dan masyarakat sekitar kampus. Jalan sehat dilepas Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama dengan doa dari Pembina Yayasan Drs KH Bambang Soecipto MAg. Jalan sehat digelar gratis dan disediakan banyak doorprize seperti 3 buah sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kipas angin, dan lainnya. Disediakan juga doorprize perjalanan wisata Malaysia dan Singapura untuk dua pemenang. Hingga siang kompleks kampus dipadati peserta sekaligus diramaikan 27 stand KKN dan sejumlah stand mitra kampus.



Melalui KKN 2022/2023 IAINU Kebumen menggandeng Ansor Kebumen dan Fatayat NU Kebumen. 320 peserta KKN tersebar di 26 wilayah kecamatan di Kebumen, selain sejumlah wilayah di Purbalingga, Purworejo, dan Bantul DIY.



KKN kali ini merupakan kelanjutan dari program KKN tahun sebelumnya.

"KKN 2022/2023 merupakan kelanjutan KKN 2021/2022. Jika tahun lalu IAINU menggandeng MWCNU se-Kebumen dengan program tahsinul jam'iyah NU (perbaikan organisasi NU), maka tahun ini IAINU bersama Ansor dan Fatayat NU se-kebumen dengan program taqwiyatul jam'iyah (penguatan organisasi)", jelas Agus Salim Chamidi Ketua LPPM IAINU Kebumen yang juga Ketua Panitia Pelaksana KKN. 


"Kami ingin melanjutkan pengabdian pada masyarakat nahdliyin melalui kegiatan KKN ini", pungkas Agus.

KKN 2022/2023 memuat sejumlah program, diantaranya program bidang usaha, bisnis, ekonomi kreatif, bidang pendidikan dan budaya, dan bidang dakwah dan keagamaan Islam. Diantaranya melalui kegiatan pendataan tempat usaha/UMKM milik kader Ansor dan Fatayat NU. Stand KKN dalam CampFest 2022 berisikan produk UMKM kader Ansor dan Fatayat NU.



Hingga berita ini diturunkan, sejumlah wilayah KKN tengah menyelenggarakan kegiatan penarikan KKN yang dibarengkan dengan acara lainnya. Diantaranya di Karanggayam dengan acara Karanggayam Berbudaya, di Klirong dengan acara Sitirejo Bersholawat. MWCNU, Ansor, Fatayat NU, dan masyarakat setempat merasakan manfaat kehadiran dan kiprah mahasiswa KKN IAINU Kebumen(*)