Ticker

6/recent/ticker-posts

IAINU Perkuat Kiprah Bersama FORMASI

 

KabarNU(11/8)- IAINU Kebumen melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) lakukan kerjasama dengan  Forum Masyarakat Sipil (FORMASI) Kebumen. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan dilakukan langsung Ketua LPPM Agus Salim Chamidi dan Direktur FORMASI Yusuf Murtiono. Penandatanganan ini disaksikan langsung Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama. Kegiatan berlangsung di Theatrical Room IAINU Kebumen, Kamis (11/8).
Acara penandatanganan tersebut dilakukan di sela kegiatan Diskusi Terfokus Penyusunan Naskah Akademik (NA) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Kebumen tentang Digitalisasi Transaksi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen bersama LPPM IAINU Kebumen dan FORMASI.
  
Dalam sambutan pembukaan diskusi, Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama menyambut gembira langkah LPPM.
“Ini langkah penting untuk perkuat kiprah IAINU Kebumen di tengah masyarakat. Ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan, relevansi, dan daya saing kedepan”, tandas Fikria Najitama.
 
 
Adapun perjanjian kerjasama LPPM dengan FORMASI terkait penyelenggaraan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PkM). Tujuannya untuk penguatan kapasitas dengan ruang lingkup antara lain pengembangan sumber daya manusia penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan program desa mitra.(*)