Ticker

6/recent/ticker-posts

Menarik ! Ansor Pejagoan Agendakan Rutinan Diskusi Desa


KabarNU(1/8)- Berbagai jajaran GP Ansor Kebumen bergerak lakukan kajian tentang desa. Hal ini terungkap seusai diselenggarakannya Sekolah Kader Penggerak Desa (SKPD) PAC Ansor di berbagai wilayah kepengurusan tingkat kecamatan  di Kabupaten Kebumen. Setidaknya 20 PAC Ansor dari 26 PAC sudah menyiapkan diri selenggarakan SKPD. Salah satunya adalah PAC GP Ansor Pejagoan.

PAC Ansor Pejagoan sudah melaksanakan SKPD pada Ahad (31/7) di Kantor NU Ranting Kewayuhan. SKPD PAC Pejagoan diikuti peserta utusan Ranting Ansor se-Pejagoan dan peserta lainnya. Acara yang digelar sehari penuh ini diisi sejumlah kader Ansor baik dari PC GP Ansor Kebumen maupun dari PAC GP Ansor Pejagoan yang sudah menyandang status instruktur.

Menindaklanjuti hasil SKPD, Ansor Pejagoan lakukan kajian rutin tentang desa melalui pertemuan Ansor di ranting/desa. Hal ini terungkap dalam kegiatan diskusi rutin tentang desa di Ranting Ansor Desa Aditirto Pejagoan.

Langkah Ansor Pejagoan sebagaimana Ansor di lokasi lain tentunya sangat menarik. Setidaknya ini menggambarkan terjadinya transformasi paradigmatis Ansor di daerah terhadap persoalan pembangunan wilayah desa. Seiring dengan kegiatan KKN IAINU yang berkolaborasi dengan Ansor dan Fatayat NU, langkah Ansor tentunya dapat menjadi tema/topik riset mahasiswa KKN.(*)