Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses IPNU-IPPNU Gemeksekti Adakan Makesta



KabarNU(21/3)- Bertempat di MTs Al Ikhlas, Ranting IPNU IPPNU Desa Gemeksekti selenggarakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Hadir utusan PAC IPNU Kebumen, PAC IPPNU Kebumen,  PC IPNU Kebumen, PC IPPNU Kebumen, DKC CBP-KPP Kebumen, dan sejumlah tamu undangan. Hadir K Munajat SHI mewakili PCNU Kebumen. Kegiatan berlangsung Sabtu-Ahad (20-21/3/2021).

Kegiatan Makesta diikuti 36 peserta, 22 putri dan 14 putra. Peserta mendapatkan materi kegiatan. Materi 1 tentang Paham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) bersama K Kholiludin, Materi 2 Ke-NU-an bersama K Munajat SHI, Materi Keorganisasian bersama Agus Haikal. Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias.

Adapun materi Ke-IPNU-an dari PC IPNU Kebumen, Ke-IPPNU-an dari PC IPPNU Kebumen. Sedangkan materi Corp Brigade Pelajar (CBP-KPP) bersama DKC CBP KPP Kebumen. Selain materi-materi Makesta juga diselenggarakan sarasehan IPNU-IPPNU.


Corp Brigade Pelajar tengah melatih peserta Makesta Gemeksekti (20/3)


Makesta merupakan tahap kaderisasi perdana dalam organisasi IPNU-IPPNU. Melalui tahapan Makesta diharapkan akan tercetak kader-kader IPNU-IPPNU yang akan mampu menjalankan roda organisasi dan berkiprah di tengah masyarakat. Masyarakat tentu sangat menunggu kiprah anak muda yang tergabung dalam IPNU-IPPNU.

Dalam arahannya, K Munajat SHI dari PCNU Kebumen berharap IPNU-IPPNU Gemeksekti menghidupkan tradisi pengajian kitab kuning, selain kegiatan kajian kepelajaran dan sosial. Hal senada juga disampaikan PC IPNU dan PC IPPNU Kebumen. Kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Desa Gemeksekti merupakan sebuah desa di Kecamatan Kebumen, di sisi utara kota Kebumen. Desa ini terkenal sebagai pusat kerajinan batik. Diriwayatkan di desa ini juga pernah singgah lama Syekh Baribin beserta pengikutnya dari Majapahit.(*)