Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Santri, NU Kebumen Adakan Khitanan Massal



KabarNU(16/10)- Bertempat di kompleks Sekretariat NUCare Lazisnu Kebumen, PCNU Kebumen selenggarakan khitanan massal, Sabtu (16/10). Peserta berjumlah 30 anak. Pelaksanaan di NUCare Lazisnu Kebumen dan Klinik Pratama Siti Khodijah Kebumen.

Hadir K Fauzi Al Muhtad MAg mewakili PCNU Kebumen sekaligus Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) Ke-7, jajaran pengurus Lazisnu Kebumen, anak-anak yang dikhitan beserta orangtuanya, dan tamu undangan. Hadir sebagai penceramah Dr H Imam Satibi MPdI.

Agenda HSN Ke-7 PCNU Kebumen sudah berlangsung sejak kick off (30/9). Sejumlah lomba menyemarakkan HSN tahun ini. Dari cabang lomba seni dan budaya, panitia menyiapkan lomba qiraat, tahfidz, dan kaligrafi (19/10), paduan suara (23-24/10), lomba song religi (23-24/10), baca kitab kuning (24/10), hadroh (24/10), dan lomba video pesantren (25/10). Cabang lomba olahraga disiapkan lomba bulutangkis, futsal, dan volleyball.

Direncanakan akan diselenggarakan juga upacara bendera dalam rangka HSN Ke-7 2021 pada 22 Oktober 2021. HSN akan disemarakkan juga dengan pemutaran filem dokumenter (24/10). Puncak acara HSN PCNU Kebumen akan diselenggarakan dengan pemberian sejumlah penghargaan dan hadiah (30/10).

Lazisnu merupakan lembaga NU yang mengurusi penghimpunan zakat infaq dan sadaqah. Lembaga ini memiliki peran penting dalam upaya membantu pengentasan kemiskinan dan persoalan sosial lainnya. Lazisnu PCNU Kebumen memiliki program koin NU 'Gennuk" sampai tingkat Ranting NU di desa/kelurahan. Di masyarakat kiprah Lazisnu sudah sangat terasa manfaatnya.(*)