Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkuat Tridharma, IAINU Launching Griya Jurnal dan IAINU Kebumen Press




KabarNU(14/10)- Bertempat di Theatrical Room IAINU Kebumen luncurkan Griya Jurnal dan IAINU Kebumen Press, Rabu (13/10).  Peluncuran keduanya ditujukan untuk perkuat tridharma perguruan tinggi, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Hadir Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama MSI, Wakil Rektor Faishal MAg, Dekan Tarbiyah Benny Kurniawan MPdI, Dekan FEBI Mukhsinun MEI, Dekan FSUD Nuraini Habibah MSI, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr Sudadi MAg, Ketua LPPM Umi Arifah MM, jajaran kepala program studi, para dosen dan staf, dan utusan Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa IAINU Kebumen.

Menurut Ketua LPPM Umi Arifah MM, Griya Jurnal dan IAINU Kebumen Press dikoordinasikan untuk perkuat tridharma IAINU Kebumen kedepan.

"Kita sudah punya banyak jurnal di tingkat program studi dan fakultas, dan Griya Jurnal nanti menjadi wadah bersama mengembangkan semua jurnal", jelas Umi Arifah MM.

Sementara Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama MSI menekankan pentingnya dosen dan mahasiswa berkolaborasi dalam riset dan menulis.

"Dengan jurnal-jurnal yang ada dan IAINU Kebumen Press, saatnya kita meningkatkan performance kita sebagai civitas akademika", tandas Fikria Najitama MSI.

Sebelumnya dipaparkan isu-isu riset dan penerbitan. Dalam kesempatan ini Dekan Tarbiyah, Dekan FEBI, Dekan FSUD, dan mahasiswa memberikan apresiasi positif dengan peluncuran Griya Jurnal dan IAINU Kebumen Press. Kedepan diharapkan riset skripsi dan thesis lebih berbasis tema-tema dan diterbitkan dalam buku-buku ilmiah. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng.(*)