Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada Bagi-Bagi Hadiah dan Blangkonan di HSN 2021 NU Kebumen

KabarNU(22/10)- MWCNU Sruweng mendapatkan kejutan meraih hadiah satu unit mobil. Hadiah ini atas prestasinya koin NU program Gennuk terbaik. Sementara MWCNU Ayah, Alian, Buluspesantren, dan Kuwarasan masing-masing mendapatkan satu unit sepeda motor. Hadiah motor ini atas prestasi meraih kategori unggul dalam program tahsinul jamiyah.

 

Rois Syuriyah KH Afifudin berikan hadiah mobil, HSN 2021 


Pemberian hadiah bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke-7 2021, Jumat (22/10). Acara bertempat di halaman SMK Maarif 1 Kebumen, PCNU Kebumen. Hadir Rois Syuriyah PCNU KH Afifuddin Chanif Al Hasani, Ketua Tanfidziyah PCNU KH Drs Mohammad Dawamudin Masdar MAg, jajaran pengurus PCNU Kebumen, utusan MWCNU se-Kebumen, badan otonom (banom), dan Lembaga NU Kebumen.

Hadir juga Dr Imam Satibi Rektor UMNU Kebumen, Faisal MAg Wakil Rektor IAINU Kebumen, M Subhan MPdI Kepala SMK Maarif 1 Kebumen, K Fahrudin Ketua RMI NU Kebumen, dan ratusan santri dan siswa utusan pesantren dan sekolah/madrasah.


Suasana Jawa terasa pada HSN di IAINU Kebumen

 

Peringatan HSN 2021 diselenggarakan juga di berbagai madrasah, sekolah, dan pesantren di Kebumen. Salah satu yang unik diselenggarakan IAINU Kebumen. Upacara HSN 2021 IAINU Kebumen bernuansa tradisi budaya Jawa. Petugas dan peserta upacara banyak yang 'blankonan', iket,  dan berpakaian khas Jawa. Banyak peserta perempuan berkebaya modis. Usai upacara dilanjutkan syukuran dengan makanan dan minuman tradisional pedesaan Jawa. Kegiatan HSN 2021 di Kebumen berlangsung khidmat dan ceria.(*)