Ticker

6/recent/ticker-posts

Kyai Dawam NU 24 Karat, Kyai Fatkhur Jadi NU Yang Beruntung



KabarNU(21/4)- Rabu malam(21/4) Safari Ramadlan NU diselenggarakan di dua tempat, yaitu di MWCNU Prembun dan MWCNU Buluspesantren. Di Prembun di   Masjid Al-Huda Desa Kabekelan. Di Buluspesantren di Masjid Baitul Ibad Desa Ampih.

Di Prembun hadir Ketua PCNU Kebumen KH Drs Dawamuddin Masdar MAg, Rois Syuriyah MWC Prembun KH Bahmad Abdul Jalil, Ketua Tanfidziyah  KM Nur Rohman,  pengurus MWCNU Prembun, utusan Ranting NU se-Prembun, Muslimat, Ansor, Fatayat, Banser, dan undangan. Hadir juga Tim Safari Ramadhan PCNU Kebumen K Nur Khosun MPdI, Drs H Azhar Muhammadi MPdI, H Tauhid Alamsyah MSy, Fikria Najitama MSI, Hastri Firharmawan MPd, dan Sigit Panca Putra.

Ketua PCNU Kebumen KH Drs Dawamuddin Masdar MAg menekankan ke-NU-an.

“Kalaupun kepandaiannya sundul langit. Tapi tidak mengikuti 4 madzhab. Maka itu tidak sesuai dengan konsep ahlussunah wal jama’ah an-nahdiyyah”, jelas  KH Drs Dawamuddin Masdar,MAg yang biasa dipanggil Kyai Dawam.

“Kita teguhkan Aswaja NU full duapuluhempat karat”, tandas Kyai Dawam.

Sementara di Buluspesantren hadir Rois Syuriyah MWCNU Buluspesantren KH M Saefudin, Wakil Rois Syuriyah KH Mabrur, Ketua Tanfidziyah K M Farhan Amroni, pengurus MWCNU Buluspesantren, utusan Ranting NU se-Buluspesantren, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, JRA, dan tamu undangan. Hadir Tim Safari PCNU K Fatkhurrahman MPd, H Agus Salim Chamidi MPdI, H Muhsinul Mubarok MPd, Benny Kurniawan MPdI, dan Ahmad Hadi Ismanto SPd.


Safari NU K Fatkhur bikin ger di Ampih(21/4)

K Fatkhurohman memberikan simpulan kegiatan khususnya tahsinul jamiyah NU.

“Intinya dengan program tahsinul jami’yah NU kita ingin menjadi lebih baik. Ngurus NU jangan ajeg saja tidak ada peningkatan. Kudu ada peningkatan”, papar K Fatkhurohman yang biasa dipanggil Kyai Fatkhur dengan bahasa ngapak dan mimik khasnya.

“NU harus lebih baik. Sesuai dawuh Nabi SAW barangsiapa kali ini lebih baik dari yang kemarin itulah jadi NU yang beruntung”, tandasnya.

Dalam laporannya Ketua MWC Prembun, K. M Nur Rohman menyampaikan saat ini MWCNU Prembun sudah membeli tanah 90 ubin di Desa Kedungbulus yang rencana akan dibangun Kantor Bersama NU dan Muslimat MWCNU Prembun. Sedangkan Ketua MWCNU Buluspesantren KM Farhan Amroni merasa gembira dengan adanya tahsinul jam’iyah NU dan akan segera melengkapi kelembagaan dan menata kembali  gedung MWCNU di Tanjungsari.(*)