Ticker

6/recent/ticker-posts

Technical Meeeting Lajuda, Peserta Harap LTN NU Kawal Pasca Pelatihan



KabarNU(5/3)- Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) PCNU Kebumen mengawali kegiatan Pelatihan Jurnalistik Muda (Lajuda) dengan technical meeting (5/3). Kegiatan diselenggarakan secara online. Hadir jajaran pengurus LTN, diantara Ketua LTN Agus Salim Chamidi, Wakil Ketua Rakhman Khalik Kurniawan, Sekretaris Imam Subarkah, Bendahara Atim Rinawati, juga Bahrun Ali Murtopo dan Nadia Raifah Nawa Kartika.

Dalam penjelasannya Agus Salim Chamidi menyampaikan latar belakang, tujuan, dan jadwal pelatihan.

“LTN ingin memfasilitasi minat dan bakat jurnalistik kawula muda Kebumen dan sekitarnya”, jelas Agus Salim Chamidi.

“Jadwal kita sepakati tiap Ahad dan Rabu malam. Di luar itu untuk penugasan dan latihan di lokasi peserta masing-masing. Nanti hasil kerja peserta akan kita bedah bersama ahlinya”, imbuh Agus.

Saat sesi tanya-jawab, sejumlah peserta berharap pasca pelatihan LTN masih terus membantu sebagaimana diungkap salah satu peserta.

“Biasanya khan selesai latihan tidak ada tindak lanjutnya. Selesai latihan peserta tidak dikawal minat dan bakatnya. Lha ini kita harap LTN siap membantu pengawalannya pasca pelatihan”, harap Anggi Ramdani peserta Lajuda.

Menanggapi harapan peserta, LTN siap membantu pasca pelatihan.
“Soal pasca pelatihan, LTN sudah memikirkannya. Insyaallah asal peserta serius, kita bantu kawal pengembangan minat bakat pasca pelatihan. Ada model magang yang ingin kita kembangkan”, jawab Agus mewakili LTN NU Kebumen. 

Menarik dan antusias. Para peserta berstatus mahasiswa, pelajar, dan santri. Saat pertemuan ada yang berada di Tambak Kabupaten Banyumas, Sempor, Klirong, dan lainnya. Bahkan ada yang mengikuti acara sambil berkereta api ke luarkota.(*)