Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengabdian Kepada Masyarakat, IAINU Kebumen Fasilitasi Influencer Vaksin Covid19

 

 
KabarNU(4/3)- Selama dua hari (4-5/321) IAINU Kebumen gandeng Dinas Kesehatan Kebumen fasilitasi vaksin covid19. Kegiatan diselenggarakan di Audioritum IAINU Kebumen. Puluhan tenaga medis melaksakan tugas penyuntikan vaksin. Sementara influencer berasal dari tokoh agama, tokoh masyakarat, dosen, guru, pemuda, mahasiswa, dan lainnya.

Rektor IAINU Kebumen Dr H Imam Satibi MAg menyebut kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kampus kepada masyarakat sekaligus kolaborasi dengan Dinas Kesehatan.

“Vaksin kali ini (4-5/3) merupakan tahap kedua setelah sebelumnya kita sukses memvaksin 500 orang influencer lebih pada akhir Pebruari kemarin. Target kita 2000 influencer”, jelas Dr H Imam Satibi MAg saat dihubungi.

“Ya, ini khan salah satu bentuk pengabdian kampus kepada masyarakat. Kita fasilitasi kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kebumen. ”, jelas Imam Satibi.




Sebagaimana diketahui pandemi covid19 cukup membuat banyak kalangan tidak berdaya melakukan aktivitas biasa. Kegiatan ekoonomi, sosial, dan pendidikan ikut merasakan dampak pandemi. Dengan kegiatan vaksin ini diharapkan akan mendorong masyakarat luas untuk sukarela vaksin dan pada gilirannya kegiatan ekonomi sosial segera dapat pulih kembali.

Kepala SMK Maarif 9 Klirong Hasyim Asy’ari MPd mengakui sangat bersyukur dengan langkah IAINU Kebumen dan Dinas Kesehatan Kebumen.

“Jujur kami bersyukur telah difasilitasi untuk vaksin di IAINU Kebumen. Semua guru dan staf kami kerahkan untuk ikut vaksin”, ungkap Hasyim Asy’ari.

“Ini kami jadi lebih lega. Lebih percaya diri. Ini sangat mendukung pekerjaan kami di sekolah yang biasa melayani banyak orang”, imbuhnya.(*)