Ticker

6/recent/ticker-posts

Lajuda: Peringati Harlah Ke-75, Muslimat NU Sempor Gelar Sarasehan

Acara sarasehan Muslimat NU Kecamatan Sempor Kebumen. (Foto: Dok.)



KabarNU-Lajuda(10/3)- Muslimat NU PAC Sempor menggelar sarasehan pada Minggu 7 Maret 2021. Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir Muslimat NU ke-75.

Sedikitnya 70 peserta muslimat NU se Kecamatan Sempor hadir mengikuti acara tersebut. Sarasehan bertajuk Peningkatan dan Penguatan Khidmah Muslimat NU tersebut berlangsung mulai pukul 08.00-16.30 Wib.

Acara digelar di gedung MI At Taqwa Jatinegara dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Acara yang pelaksanaannya juga dibantu oleh IPNU dan IPPNU Kecamatan Sempor tersebut mengangkat tiga materi utama yakni Penguatan Aswaja, Manajemen dan Organisasi, dan Publik Speaking.


Pemateri menyampaikan materi sarasehan. (Foto: Dok.)


Materi Sarasehan Disampaikan oleh Ahlinya

Hadir sebagai pemateri Budi Santosa S Pd I, Muhdir M Pd I, dan Solihin S Pd I. Tampak hadir pula tamu undangan MUSPIKA setempat yang diwakili oleh Ibu Camat Sempor Yuni Puji Lestari, Ibu Kepala Desa Jatinegara Adminah, dan PC Muslimat Kebumen Nyai Mughni dan Nyai Farida. 

Ratri Faedah (45), Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Sempor menjelaskan acara sarasehan ini sudah lama direncanakan.

"Rencana sudah lama baru terealisasi sekarang. Kebetulan berbarengan dengan Harlah Muslimat NU yang ke 75", ungkap ibu dua anak tersebut di sela-sela acara.


Para peserta sarasehan antusias saat acara berlangsung. (Foto:Dok.)



Peserta Antusias Mengikuti Acara 

Sementara itu, Suharti (35), salah satu peserta sarasehan asal Dukuh Ketileng Desa Donorojo Sempor mengaku senang mengikuti acara tersebut.

"Senang, baru pertama kali. Jadi menambah wawasan, pengalaman dan nambah teman", ujarnya penuh semangat.

Hal senada diungkapkan Sri Wahyuni, peserta asal Desa Jatinegara Sempor yang juga bendahara PAC Muslimat NU Kecamatan Sempor. Mereka senang dan antusias mengikuti sarasehan. 

"Semua semangat mengikuti acara dari awal hingga akhir. Tidak ada yang meninggalkan acara", ujar perempuan 47 tahun itu. 

Lebih lanjut, Sri Wahyuni menyebutkan bahwa acara ini diharapkan dapat mencetak kader-kader Muslimat NU yang unggul.

"Harapannya bisa mencetak kader-kader Muslimat NU yang unggul, ikhlas berjuang, peduli, mandiri dan maju", ucapnya.

Ke depan, Sri Wahyuni berharap mereka bisa menggelar acara kembali agar Muslimat NU bisa memberi sesuatu yang berarti untuk kepentingan umat NU di Kecamatan Sempor.

Kontributor: Yaz Mita