Ticker

6/recent/ticker-posts

Lajuda: Workshop Penulisan Skripsi




KabarNU-Lajuda(10/3)- HMPS MPI  (Managemen Pendidikan Islam) IAINU KEBUMEN menggelar acara workshop penulisan skripsi pada hari Sabtu, 06 Maret 2021. Acara tersebut dalam rangka membantu mahasiswa semester akhir dalam menyelesaikan skripsi.

Sedikitnya di ikuti sekitar 85 peserta workshop penulisan skripsi oleh Mahasiswa IAINU KEBUMEN. Workshop Penulisan Skripsi ini dihadiri oleh para pemateri hebat yaitu Bpk. Fikria Najitama. M.S.I dan Bpk. H. Agus Salim Chamidi. M.Pd.I yang berlangsung pada pukul 07. 30 - 16.00 WIB. 

Acara digelar di  rumah insklusif kebumen.

dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid - 19  (Mencuci tangan, Menggunakan masker dan selalu menjaga jarak). Acara yang pelaksanaannya juga dibantu oleh Bpk. Ahmad Murtajib. AM Kecamatan Kebumen selaku pemilik rumah insklusif kebumen mengangkat dua materi utama yakni penulisan karya ilmiah, dan penulisan skripsi.

 

Pemateri menyampaikan materi sarasehan. (Foto: Dok.)


Materi Sarasehan Disampaikan oleh Ahlinya

Hadir sebagai pemateri Bpk. Fikria Najitama. M.S.I dan Bpk. H. Agus Salim Chamidi. M.Pd.I. Tampak hadir pula tamu undangan bapak dekan fakultas tarbiyah Bpk. Benny Kurniawan. M.Pd. dan Bpk. Kaprodi MPI Dr. Eliyanto. 

Dr. Eliyanto, Kepala Karodi MPI menjelaskan acara sarasehan ini belum lama direncanakan.

"Rencana belum lama direncanakan namun langsung terealisasi sekarang. Dan berharap fakultas tarbiyah dari prodi lain juga melaksanakan workshop  seperti ini". ujar pak dosen.



Para peserta sarasehan antusias saat acara berlangsung. (Foto:Dok.)


Peserta Antusias Mengikuti Acara

Sementara itu, Novia (21), salah satu peserta sarasehan asal Desa Grujugan Kebumen mengaku senang mengikuti acara tersebut.

"Senang, karena baru kali pertama ada acara workshop di adakan di luar. Jadi menambah wawasan, teman, dan pengalaman ", ujarnya penuh senyuman.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Astri, peserta asal Kebumen yang juga panitia workshop penulisan skripsi . Dia senang dan sangat antusias mengikuti workshop penulisan skripsi tersebut. 

"Semua semangat mengikuti acara dari awal hingga akhir. Meski ada beberapa mahasiswa yang meninggalkan acara dikarenakan ada keperluan mendadak", ujar mahasiswa MPI 20 tahun itu. 

Lebih lanjut, Astri menyebutkan bahwa acara ini diharapkan dapat mempercepat proses penulisan skripsi khususnya mahasiswa prodi MPI yang unggul.

"Harapannya bisa menghasilkan tulisan ilmiah dan penulisan skripsi yang baik dan bagus sehingga dapat memuaskan dosen yang telah iikhlas berjuang, peduli, mendidik nya", ucapnya.

Ke depan nya, Astri juga berharap mereka bisa menggelar acara ini kembali agar HMPS MPI bisa memberikan sesuatu yang beramanfaat untuk kepentingan mahasiswa IAINU KEBUMEN.


(Kontributor: Kholimatus Sadiyah Nur Habibah)