Ticker

6/recent/ticker-posts

Lajuda: Vaksinasi Covid19 Tahap Ke-2 Digelar di Puskesmas Pejagoan

 

Puskesmas Pejagoan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19
tahap II bagi petugas pelayanan publik.


KabarNU-Lajuda (9/3)- Pemerintah Kabupaten Kebumen terus melakukan vaksinasi covid 19.  Setelah selesainya vaksinasi covid 19 tahap I, Kabupaten Kebumen melakukan vaksinasi covid 19 tahap II. Puskesmas Pejagoan adalah salah satu tempat yang digunakan untuk melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi berlangsung selama dua hari,yakni pada hari Selasa dan Rabu (9-10/3/2021) 

Selama dua hari acara tersebut digelar, puskesmas Pejagoan menargetkan 1500 jiwa namun karena ketersediaan vaksin yang terbatas akhirnya hanya 1000 jiwa yang tervaksinasi.

Sasaran vaaksinasi ditujukan kepada petugas pelayanan publik mulai dari pemerintahan kecamatan sampai guru dan karyawan sekolah di seluruh kecamatan Pejagoan. Puskesmas Pejagoan memberikan pelayanan mulai dari jam 08.00-14.30 WIB. 

Prosedur vaksinasi yang diterapkan oleh puskesmas Pejagoan hampir sama dengan tahap I. Untuk tahap II ini  peserta vaksinasi yang tidak mempunyai e-tiket tetap bisa dilayani dengan menyertakan KTP. Terdapat 4 Meja Pelayanan yakni meja 1 A (digunakan untuk peserta yang sudah mempunyai e tiket) , 1 B (digunakan untuk peserta yang belum memiliki e-tiket) , meja 2 (digunakan untuk pengecekan atau sreening), meja 3 (digunakan untuk penyuntikan vaksin) dan meja 4 (digunakan untuk pencatatan atau pelaporan) 




“Harapan saya kepada para penerima vaksin, yang pertama ya untuk bersyukur telah divaksin karena vaksinya ini terbatas yang kedua insya Alloh ini vaksinya aman jadi percaya saja, yang ketiga mohon dibantu kepada masyarakat untuk mengkampanyekan vaksinasi covid 19” ujar dr Timbul Pranoto M Sc selaku kepala puskesmas Pejagoan Kebumen.(nr)

(Kontributor: Nurrohmah)