Ticker

6/recent/ticker-posts

Fatayat NU, Perjuangkan Terus Hak ABK



KEBUMEN(25/8): Ratusan kader Fatayat NU ikuti acara Sosialisasi Pendidikan Inklusif di Gedung Tulus Kebumen siang tadi. Acara diselenggarakan oleh Fatayat NU Cabang Kebumen bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Maarif NU Jawa Tengah.

Hadir As'adul Yusro dari Tim Inklusi Jateng, Sahidin Koordinator Implementasi Program Inklusi LP Ma'arif PWNU Jateng-Unicef, dan Miftahul Huda Program Officer Pendidikan Inklusi dan Bidang kerjasama Antar Lembaga LP Ma'arif Jateng. Hadir juga segenap jajaran pengurus Fatayat NU Cabang Kebumen, Anak Cabang Fatayat se-Kebumen, sejumlah kader Ranting Fatayat, dan sejumlah undangan.

Kader Fatayat NU Kebumen antusias dukung pendidikan inklusif(25/8)

Dalam sambutannya, Ketua PC Fatayat NU Kebumen Mardiyah SSosI siap mendukung penguatan pendidikan inklusif.

"Fatayat Kebumen beserta kader-kadernya dukung gerakan pendidikan inklusif, pendidikan untuk semua tanpa diskriminasi. Hari ini empatratusan kader kita bekali perihal pendidikan inklusif", jelas Mardiyah.

"Hak anak-anak berkebutuhan khusus harus terus kita perjuangkan, sampai pelosok desa", tegasnya.




Gerakan pendidikan inklusif di internal nahdliyin Kebumen kini gencar dilakukan. Bagi NU, pendidikan bagi kalangan dhu'afa termasuk kaum difabel dan anak berkebutuhan khusus (ABK) adalah hak. Penyelenggaraan pendidikan di lembaga pendidikan seperti sekolah dan madrasah memang harus tetap memperhatikan hak-hak kaum difabel dan berkebutuhan khusus. Guru serta peserta didik lainnya tidak boleh membeda-bedakan mereka.

Acara berlangsung semarak dengan sesi tanya jawab yang penuh antusias.
(knu03.Mdh.Brm.Mih.Tof)