Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Kebumen Perlu Libatkan Fatayat dan Maarif NU




KEBUMEN(25/8): Fatayat NU miliki peran strategis sukseskan pendidikan inklusif di Kebumen. Demikian inti acara Sosialisasi Pendidikan Inklusif di Gedung Tulus Kebumen siang tadi. Acara diselenggarakan oleh Fatayat NU Cabang Kebumen bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Maarif NU Jawa Tengah.

Hadir As'adul Yusro dari Tim Inklusi Jateng, Sahidin Koordinator Implementasi Program Inklusi LP Ma'arif PWNU Jateng-Unicef, dan Miftahul Huda Program Officer Pendidikan Inklusi dan Bidang kerjasama Antar Lembaga LP Ma'arif Jateng. Hadir juga segenap jajaran pengurus Fatayat NU Cabang Kebumen, Anak Cabang Fatayat se-Kebumen, sejumlah kader Ranting Fatayat, dan sejumlah undangan.

"Fatayat miliki peran penting dan strategis, sampai tingkat ranting di desa-desa. Apalagi kadernya banyak yang jadi guru dan pendidik di berbagai jenis dan tingkatan lembaga pendidikan",  ungkap Sahidin dalam sesi dialog.

"Data dan laporkan keberadaan anak-anak berkebutuhan khusus di sekolah madrasah, laporkan agar pemerintah perhatian dan segera tanggap. Fatayat harus terlibat, dan penting dilibatkan", tandasnya.

Sementara itu Miftakhul Huda dari LP Maarif Jawa Tengah singgung kecekatan Pemkab Kebumen.

"Kita apresiasi langkah cepat dan tepat Pemkab Kebumen yang telah menetapkan 20 sekolah/madrasah inklusif. Kita harap gayung bersambut, dan Maarif NU Kebumen tentunya penting dilibatkan",  tutur Miftakhul Huda.

Dalam sambutannya, Ketua PC Fatayat NU Kebumen Mardiyah SSosI siap sukseskan penguatan pendidikan inklusif.

"Fatayat Kebumen beserta kader-kadernya siap sukseskan gerakan pendidikan inklusif, pendidikan untuk semua tanpa diskriminasi", jelas Mardiyah di hadapan ratusan kader dan undangan.

"Hak anak-anak berkebutuhan khusus harus terus kita perjuangkan, sampai pelosok desa", tegasnya.

Acara yang dikemas ceramah dan dialog ini berlangsung semarak. Ratusan orang padati gedung. Kader Fatayat pun antusias.

(knu03.Kwk.Mhu.Brm)