Ticker

6/recent/ticker-posts

Sekolah Industri, SMK Maarif 1 Kebumen Gandeng Fuso Mitsubishi




TANGERANG(25/7): SMK Maarif 1 Kebumen jalin kerjasama dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Distributor Resmi Kendaraan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation. Kerjasama ini berupa "Fuso Vocational Education Program", yang secara seremonial dilakukan donasi pemberian unit kendaraan Mitsubishi Fuso kepada SMK Ma'arif 1 Kebumen.

Selain SMK 1 Kebumen, hal yang sama juga untuk  SMKN 2 Pontianak dan SMKN 1 Pungging. Acara berlangsung di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang. Hadir Presiden Direktur KTB dan pejabat perusahaan. Dari SMK Ma'arif 1 Kebumen hadir Subkhan SSosI MPd selaku Kepala Sekolah dan Wawan Novianto ST MPd Waka Hubungan Industri dan Masyarakat.


Perkuat skills siswa dengan penguasaan otomotif dan bahasa


"Bantuan unit kendaraan ini untuk media praktik pembelajaran Kompetensi Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)", jelas Subkhan saat dihubungi Tim Redaksi.

"Selain itu juga kegiatan peningkatan karakter dan kompetensi guru kejuruan maupun untuk siswa", imbuhnya.

Menurut Subkhan, dengan adanya program kerjasama model link and match antara sekolah dengan industri, sekolah bisa wujudkan kelas industri di tiap kompetensi/jurusan.

"Kerjasama ini menuju sukses program revitalisasi SMK dalam peningkatan kualitas sekolah yang berbasis industri", jelasnya lagi.


Didik karakter siswa melalui pramuka


SMK Maarif 1 Kebumen merupakan sekolah kejuruan di bawah naungan LP Maarif NU Cabang Kabupaten Kebumen. Sekolah yang berada di tengah kota ini berdiri sejak 1990 dan sudah sukses meluluskan alumni yang bekerja di berbagai bidang, baik dalam maupun luar negeri. Minggu depan, SMK  yang mengelola Pondok Pesantren An Nahdlah ini juga akan menjadi ajang halal bihalal warga NU Kebumen bersama Ketua PBNU Prof Dr KH Said Agiel Siradj.(kk04.knu02.Sal.Sbk).