Ticker

6/recent/ticker-posts

Microteaching PAI, Ini Pesannya




KEBUMEN(26/7): Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAINU Kebumen hari ini ikuti Pembekalan Microteaching PAI di Auditorium IAINU Kebumen. Tema kegiatan 'Optimalisasi Scientific Approach Menuju Pendidik Berkompeten di Era Milenial'. Acara pembekalan dibuka oleh Warek II Faisal MAg. 

Menurut Imam Subarkah MPd Kaprodi PAI, praktek microteaching ini untuk membentuk dan mengembangkan kompetensi dasar mengajar kelak. 

"Microteaching ini untuk latihan mengajar dan sekaligus bekal praktek mengajar kelak di sekolah madrasah. Mahasiswa PAI dilatih membuat rencana pembelajaran dan mempraktekkannya", jelas Imam disela acara pembekalan.




"Tiap mahasiswa wajib menyusun 5 rencana pembelajaran. Satu model KTSP, dan empat model Kurikulum 2013. Hasilnya diajarkan di kelas mikro bersama kelompoknya dan dinilai dosen. Ini wajib lulus. Oleh karenanya, saya berpesan mahasiswa serius mengikuti microteaching agar lolos dan lulus, dan nanti PPL juga jadi mulus", imbuhnya.

Peserta microteaching PAI hidmat ikuti pembekalan


Tahun ini Prodi PAI menangani 187 mahasiswa peserta microteaching. Harapannya nanti semuanya akan lulus dan siap mengikuti kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di sekolah madrasah yang sebenarnya. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya Prodi PAI IAINU Kebumen mengirimkan mahasiswa PAI mengikuti PPL di sekolah madrasah di Kebumen dan sekitarnya selama dua bulan.
(knu01.kk02.Ims.Bek.Bram)