Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiwa MPI Magang, Siapkan Best Practice dan Laporan Jurnal





KEBUMEN(25/7): Mahasiswa S1 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAINU Kebumen ikuti kegiatan kurikuler Mikro Program Latihan Profesi (PLP)/Magang I. Lokasi praktek magang di SMK Maarif 1 Kebumen, SMK Maarif 3 Somalangu, dan SMK Maarif 4 Kebumen.

"Mahasiswa peserta Magang I kami sebar ke tiga sekolah di lingkungan LP Maarif NU Kebumen", jelas Dr Eliyanto MPd Kaprodi MPI saat berkunjung ke SMK Maarif 3 Somalangu.


Bersama Kepala SMK Maarif 3 Somalangu (acung jempol)


"Magang I ini merupakan satu kesatuan dengan perkuliahan PLP I. Selama satu minggu full nantinya mahasiswa akan berada di lokasi. Mereka akan belajar praktek terkait 8 standar pendidikan, termasuk leadership dan melakukan analisis", imbuhnya.

Prodi S1 MPI IAINU Kebumen telah dua kali menyelenggarakan kegiatan serupa sejak tahun 2017. Tahun 2019 ini akan melepas 22 mahasiswa guna mengikuti Mikro PLP/Magang I. Nantinya akan dilanjutkan lagi dengan PLP/Magang II pada September-Nopember 2019.

"Tujuan Magang I kali ini untuk memberikan pengalaman 'best practice' pengelolaan lembaga pendidikan dan melakukan analisa manajemen agar mahasiswa punya skills praktis mengelola lembaga pendidikan", tutur Eliyanto di sela kunjungannya bersama rombongan ke SMK Maarif 1 dan 4 Kebumen.

"Ini juga untuk meningkatkan kerjasama Prodi MPI dengan lembaga pendidikan di Kebumen. Outcome kegiatan ini selain laporan berupa artikel untuk jurnal kolaboratif dosen mahasiswa", jelasnya lagi.


Pembekalan Magang I S1 MPI IAINU Kebumen


Sore hari tadi kegiatan Pembekalan Magang I S1 MPI di komplek IAINU Kebumen. Hadir Dr Eliyanto MPd Koordinator Magang I dan Agus Salim Chamidi MPdI Pelaksana Akademik Magang I.


Peserta Magang I


Magang I direncanakan berlangsung selama tiga minggu, mulai dari pembekalan hari ini sampai dengan laporan akhir dan laporan jurnal.(knu03.kk02.Bram.As.Ely)