Ticker

6/recent/ticker-posts

Diklatsar Banser, Awal Pengabdian Tanpa Batas





KEBUMEN(27/7):  Pemuda Ansor Anak Cabang Buayan Kebumen gelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) di komplek Lapangan Desa Karangbolong Buayan. Kegiatan ini berlangsung Jumat-Ahad 26-28 Juli 2019. Secara resmi Diklatsar Banser dibuka oleh H Arif Sugiyanto SH Bendahara NU Cabang Kebumen yang juga Wakil Bupati Kebumen. Kegiatan ini diikuti 313 kader utusan dari berbagai wilayah di Kabupaten Kebumen.

Menurut Ahmad Nur Ridwan SAg Ketua Gerakan Pemuda Ansor Cabang Kebumen, kegiatan Diklatsar merupakan salah satu bentuk kegiatan kaderisasi di dalam tubuh Ansor NU.

“Diklatsar merupakan salah satu wujud kaderisasi Ansor”, jelas Ahmad Nur Ridwan SAg.

“Untuk kegiatan Diklatsar, termasuk Pelatihan Kader Dasar (PKD) peserta dapat dari berbagai kecamatan, juga boleh dari kabupaten lain”, imbuhnya.


Pecah kendi Diklatsar Buayan (26-28/7/2019)


Dalam acara pembukaan Jumat sore (26/7) dilakukan pemecahan kendi berisi air sebagai pertanda dimulainya kegiatan pendidikan dan latihan dasar.

Dalam kegiatan Diklatsar Banser Ansor, selain kegiatan yang bersifat fisik juga diberikan materi tentang ke-NU-an dan paham Ahlussunnah wal jamaah, materi Banser dan Ansor, keorganisasian, ke-lalulintas-an, juga tentang wawasan kebangsaan Indonesia. Dalam Diklatsar juga diberikan materi terkait deradikalisasi dan anti narkoba. Dengan keikhlasan penuh untuk pengabdian tanpa batas ini Banser Ansor menjadi garda depan perjuangan para ulama/kyai. Diklatsar menjadi awal pengabdian kader Banser Ansor NU. (knu01.At.Bram.As)