Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa Bidikmisi Gelar Pelatihan Jurnalistik




KEBUMEN: Mahasiswa IAINU yang tergabung dalam Bidikmisi Institut (BI) akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik, besok Kamis (18/7). Acara akan digelar di Auditorium IAINU Kebumen. Acara ini mengambil tema menarik 'Membangun jurnalistik yang mendidik, aman, dan bermutu'. Peserta sekitar seratusan orang.

"Kita akan menghadirkan narasumber dari Jogja dan Jakarta. Ya ini atas kerjasama dengan Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) NU Kebumen", jelas Lu'lu Koordinator kegiatan BI didampingi Adam Surya rekan Panitia.

Pelatihan direncanakan berlangsung sejak pagi sampai petang. Narasumber adalah Drs H Hudono SH dari Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta, dan Purwadi SAg dari Sindonews Jakarta. Selain mendapatkan pencerahan tentang jurnalistik, peserta diarahkan juga untuk mampu praktek membuat berita jurnalistik yang mendidik, aman, dan bermutu.

Ketika dimintai konfirmasi peserta, Adam Surya menjelaskan bahwa kebanyakan peserta berasal dari mahasiswa bidikmisi yang tergabung dalam BI.

"Ini kegiatan kami, dan memang kami ingin menambah pengetahuan dan ketrampilan terkait jurnalistik, agar kami kedepan lebih kreatif dan produktif tentunya", jelas Adam.

Kegiatan yang bersertifikat ini diharapkan akan memperkaya kemampuan dan skills mahasiswa IAINU Kebumen, sekaligus untuk membantu mahasiswa membangun jejaring bagi masa depannya. Dengan menggandeng LTN NU juga diharapkan mahasiswa akan semakin terbuka wawasan dan peluangnya untuk berkiprah kelak di tengah masyarakat.




"Pelatihan ini juga dalam rangka ikut menyemarakkan IAINU Bershalawat, besok Sabtu malam Minggu (20/7). Peserta nantinya akan bertugas membuat beritanya, khususnya terkait rencana pencanangan IAINU sebagai kampus inklusi", jelas Lu'lu penuh semangat.

Nampaknya mahasiswa bidikmisi IAINU Kebumen bersemangat dalam berbagai kegiatan kreatif dan produktif. Salah satunya mereka juga membuat komunitas English Speaking Community. Beberapa waktu yang lalu mereka juga berinisiatif melakukan studi banding kependidikan ke Malang.(knu02.kk03.Lm, Ad.Al)