Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkuat Kader, RMI Siap Bantu IPNU IPPNU Kebumen

(K Fahrudin Ketua RMI Kebumen)


KEBUMEN(13/7): Kerjasama antara lembaga dan badan otonom NU di Kebumen nampaknya akan bergairah kembali. Setidaknya antara Rabithah Ma'ahidil Islamiyah (RMI) Cabang Kebumen yang menjadi wadah pondok-pondok pesantren dengan Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kebumen. Hal ini terungkap dalam wawancara dengan K Fahrudin Ketua RMI NU Cabang Kebumen.

"Saya setuju, realitanya memang IPNU IPPNU harus berkembang juga di ponpes-ponpes Kebumen selain di sekolah dan madrasah", komentar K Fahrudin yang juga Pengasuh Ponpes Al Hasani Jatimulyo Alian.

Di Kebumen terdapat 70an ponpes dan puluhan ribu santri. Kaderisasi dan keNUan tentunya sangat diperlukan di dalam ponpes untuk mempersiapkan estafeta kepengurusan jamiyyah NU kedepan di berbagai lini. Oleh karenanya kehadiran badan otonom semacam IPNU dan IPPNU sangat diperlukan untuk terlibat dalam kaderisasi para santri sebagai pelajar (murid) di ponpes. 

"RMI siap membantu dan bekerja bersama dengan IPNU IPPNU untuk memperkuat kader-kadernya di Kebumen", jelasnya. 

Selain itu IPNU dan IPPNU sebenarnya juga kader, dan para anggotanya tentunya perlu juga mengenal lebih dekat kalangan pesantren sekaligus kiprah bersama RMI.(knu04.Gf.an)