Ticker

6/recent/ticker-posts

Maarif NU Kebumen Ikuti Porsema XI Jateng




KEBUMENKabarNU(24/6): Pagi ini Lembaga Pendidikan Maarif NU Cabang Kebumen melepas rombongan kontingen ke Pekan Olahraga dan Seni Maarif (Porsema) XI Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019. Porsema kali ini diselenggarakan di Kabupaten Temanggung, 24-27 Juni 2019. Pimpinan kontingen kali ini Drs H Ashar Muhammadi MAg Wakil Ketua PCLP Maarif NU Kebumen.

Kontingen Kebumen  berjumlah 184 orang yang terdiri dari 129 peserta dan 55 official. Peserta sendiri terdiri dari 79 putra dan 50 putri, baik dari tingkat MI, MTs/SMP, dan SMK/SMA. Kontingen berangkat bersama dari kompleks Kantor PCNU Kebumen dengan kendaraan tiga buah bus dan sejumlah mobil.

Dari 81 cabang lomba, Kontingen Maarif NU Kebumen hanya mengikuti 69 cabang. Tingkat MI, Kebumen mengikuti 21 cabang dari 22 cabang yang dilombakan, MTs/SMP 22 dari 30, dan SMK/SMA 26 dari 29 cabang.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun Tim Redaksi, Porsema XI di 'kota tembakau' kali ini memperlombakan 9 cabang olahraga dan 14 cabang seni. Total peserta 4.367 orang se-Jateng. Dengan Porsema di Temanggung ini diharapkan terjalin silaturahim yang semakin baik, juga terseleksinya potensi olahraga dan seni siswa-siswi Maarif NU di Jateng. Selain itu diharapkan kekhasan kuliner dan obyek wisata di Temanggung dapat menjadi kenangan bagi para peserta. Adapun penginapan peserta nanti terbagi dalam 16 titik di sejumlah lembaga pendidikan di Temanggung.(knu04.as)