Ticker

6/recent/ticker-posts

Konfercab NU, Penyelenggara Luncurkan Siregal

 


kabarnu(21/5)- Jelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) NU XV PCNU Kebumen, Panitia  Pelaksana luncurkan Siregal. Siregal singkatan dari Sistem Registrasi Digital. Sistem ini dibuat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Konfercab NU XV yang akan digelar di Ponpes Al-Kahfi Somalangu pada 25-26 Mei 2024.

Siregal akan melayani registrasi utusan dari MWCNU se-Kebumen, dari Ranting NU se-Kebumen, Lembaga, dan Badan Otonom (Banom) NU. Digitalisasi dalam Konfercab kali ini merupakan terobosan menarik. Sistemnya dibantu oleh  UMNU Kebumen Program Studi Teknik Informatika.

Dari tampilan Siregal setidaknya terdapat pilihan menu untuk MWCNU, Ranting atau PRNU, Lembaga, dan Badan Otonom. Untuk menu MWCNU memuat formulir isian nama utusan, unggahan file SK-aktif MWCNU, file surat mandat, file foto diri, pilihan MWCNU asal, pilihan jabatan dalam MWCNU. Selain itu juga terdapat isian nama email aktif, data nama Rais Syuriyah MWCNU, Katib, Ketua dan Sekretaris.
 
Untuk menu PRNU, terdapat pilihan nama MWCNU dan isian nama-nama utusan dari Ranting NU di wilayah MWCNU.  Selain nama juga diisikan jabatan dan email masing-masing utusan PRNU.

Menu Lembaga memuat nama utusan, SK Lembaga, pilihan nama Lembaga, isian jabatan di Lembaga, email aktif, nama Ketua dan Sekretaris. Untuk menu Badan Otonom memuat nama utusan, SK Banom, pilihan Banom, isian tentang jabatan, email aktif, nama Ketua dan Sekretaris Banom.

Setelah mengisi isian formulir, utusan dapat mengklik Daftarkan. Jika berhasil, maka yang bersangkutan tinggal menunggu proses verifikasi dan validasi (verval). ID Card akan dikirim melalui alamat email yang didaftarkan. ID Card atau kartu pengenal ini akan dikenakan utusan pada saat pelaksanaan Konfercab. Operasional Siregal ini dikoordinasikan Seksi IT yang dikoordinir Imam Subarkah MPd dari IAINU Kebumen.

Dalam menyemarakkan kegiatan Konfercab kali ini dipasang bendera NU di sejumlah lokasi. Pemasangan ini dilakukan oleh MWCNU, Ranting NU, sekolah dan madrasah di lingkungan NU, perguruan tinggi NU, dan lainnya. Jumlahnya ratusan bendera. Di sejumlah lokasi juga dipasang spanduk selamat dan sukses atas penyelenggaraan Konfercab NU 2024/1445. Diperkirakan seribu orang lebih akan menghadiri perhelatan NU ini.(*)