Ticker

6/recent/ticker-posts

Konfercab NU, PBNU dan PWNU Dipastikan Hadir

 


kabarnu(23/5)- Jelang pelaksanaan Konfercab NU XV Kebumen 1445/2024, Panitia Pelaksana dan Panitia lokal Ponpes Al-Kahfi Somalangu terus melakukan koordinasi. Setidaknya ini nampak pada dua kali rapat terakhir, Rabu-Kamis (22-23/5). Hasil pengecekan Panitia lokasi kegiatan sudah siap. Sejumlah Panitia lokal dan santri terus berbenah, termasuk kelompok paduan suara. 




Hasil update aplikasi Siregal (Sistem Registrasi Digital) menunjukkan hampir semua utusan MWCNU sudah mengisi formulir kepesertaannya. Demikian juga utusan dari Ranting NU se-Kebumen, Badan Otonom (Banom) NU, dan para utusan Lembaga NU. Panitia optimis semua peserta dapat mengoperasikan Siregal.

Dikonfirmasi juga PBNU dan PWNU Jawa Tengah akan hadir dalam Konfercab NU Kebumen. Dari PBNU akan hadir 2 orang utusan, PWNU 2 orang.  Panitia Seksi Akomodasi mengabarkan, tamu PBNU dan PWNU sudah disiapkan penginapan. Bahkan direncanakan Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH Dr Abdul Ghofar Rozin MEd akan hadir.




Dalam rangka suksesnya perhelatan Konfercab, Panitia dan sejumlah komponen NU melakukan ikhtiar. Diantaranya para kader PKPNU Kebumen. Para kader dihimbau membaca shalawat nariyah 25 kali pada jelang dan selama kegiatan berlangsung. Harapannya agar Konfercab berlangsung lancar dan terpilih pemimpin yang lebih baik.

Di arena Konfercab juga diselenggarakan bazaar. Lokasinya strategis di sisi timur arena Konfercab. Sejumlah komponen NU sudah siap menampilkan produk terbaiknya. Di antaranya dari Ponpes Al-Kahfi, UMNU Kebumen, dan IAINU Kebumen. Para peserta dan tamu undangan dapat rehat menikmati sejumlah produk di sela kegiatannya.




Di sebelah timur kompleks bazaar terdapat SMK Maarif 3 Somalangu Kebumen. Kompleks sekolah ini juga akan dimanfaatkan untuk sejumlah kegiatan Konfercab. Sekolah yang berdiri sejak 1995 ini memiliki 3 jurusan: Teknik Audio Video, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, dan Multimedia. (*)