Ticker

6/recent/ticker-posts

Integrasi-Interkoneksi, Rois Sampaikan Kemajuan NU Kebumen

 

kabarnu(25/5)- Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifudin Chanif Al-Hasani sampaikan sejumlah kemajuan NU Kebumen. Hal ini diungkapkan dalam pidato iftitah perhelatan Konfercab NU XV 1445/2025 di Ponpes Al-Kahfi Somalangu Kebumen.

Rois mengungkapkan konsep renovasi gedung PCNU Kebumen. Konsep integrasi interkoneksi. Artinya kompleks gedung PCNU Kebumen diperuntukkan bagi Lembaga, Banom dan Badan Khusus bersama kepengurusan PCNU untuk berkhidmat melayani umat. Khidmat antar-lembaga dan Banom NU semakin baik kedepan.



Rois juga menyampaikan kemajuan pendataan NU melalui SISNU dan SIPNU. Sekarang terdata sudah 26 MWCNU 460 PRNU se-Kebumen, 17 Lembaga, dan 10 Banom dan Badan Khusus.


 

Rois juga mengingatkan tentang penting pokok-pokok pikiran berkhidmat dalam jam'iyah NU. Di antara tetap menjaga marwah organisasi, disiplin, dan menjaga adab dan kehormatan NU.  Rois mengakhir pidatonya dengan harapan Konfercab NU XV menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi NU dan masyarakat.



Hadir dalam upacara pembukaan Konfercab KH Abu Yazid Al-Busthami Wakil Khatib Syuriyah PBNU, KH Dr Abdul Ghofat Rozin MEd Ketua PWNU Jateng, KH Drs Kholison Wakil Ketua PWNU Jateng, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH beserta jajaran Forkompimda, Ketua Tanfidziyah PCNU KH Drs Moh Dawamudin Masdar MAg beserta jajarannya, para kyai dan nyai, utusan 26 MWCNU, utusan 460 PRNU, utusan lembaga dan Banom NU. Tidak ketinggalan hadir juga jajaran Banser Ansor NU yang setia berkhidmat mengawal jam'iyah NU.

Sebelumnya dilaksanakan pembukaan dengan tahlil yang diimami KH Masdar Alifudin, sambutan laporan Panitia yang disampaikan Ketua Panitia K Fauzi Al Muhtad MAg, dan sambutan PCNU Kebumen oleh KH Drs. Moh Dawamudin Masdar MAg. Acara berlangsung khidmat dan penuh gairah.(*)