Ticker

6/recent/ticker-posts

Konfercab NU Kebumen, Gus Rozin Ajak Tegak Lurus Besarkan NU

 

kabarnu(25/50)- Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH Dr Abdul Ghoffar Rozin MEd ajak segenap pengurus dan kader NU Kebumen untuk membesarkan NU. Hal ini terungkap dalam upacara Pembukaan Konfercab NU XV Kebumen 1445/2024 di Ponpes Al-Kahfi Somalangu Kebumen.

Di hadapan Bupati Kebumen dan hadirin, Gus Rozin - panggilan akrab Dr Abdul Ghoffar Rozin MEd - menyampaikan terimakasih atas sejumlah bantuan Pemkab Kebumen.

"Mari kita membesarkan NU dan nyata terasa besar. Tidak nampak besar hanya lima tahun sekali, akan tetapi kebesaran NU terasa besarnya sepanjang tahun", ungkap Gus Rozin.

"Memenangkan umat itu ghoyah (tujuan), dan seperti Pilkada hanya wasilah saja", imbuhnya.

Gus Rozin meminta NU Kebumen memperhatikan SDM NU. Apalagi NU Kebumen memiliki kader terbanyak se Jawa Tengah. Program nyata bagi kader dan umat di bawah harus nyata. 

"Di Kebumen ada dua PTNU (IAINU dan UMNU). Ini jangan dibiarkan jalan sendiri, Antara PTNU dengan PCNU harus sinergis dalam upaya memenangkan umat", tandas Gus Rozin.

Gus Rozin juga menekankan pentingnya tegak lurus dan berkhidmat di dalam NU. Anak Ranting NU harus tegak lurus kepada Ranting NU setempat, PRNU tegak lurus kepada MWCNU setempat, MWCNU tegak lurus kepada PCNU, PCNU tegak lurus kepada PWNU, dan PWNU tegak lurus kepada PBNU.

Akhirnya Gus Rozin mengharap Konfercab NU akan terpilih kepengurusan yang siap kerja. Kabinet kerja yang siap berkhidmat dan memenangkan umat.(*)