Ticker

6/recent/ticker-posts

IAINU dan IA Hongkong Jalin Kerjasama

 


KabarNU (9/3)- Rektor IAINU Kebumen Dr Benny Kurniawan MPdI didampingi Wakil Rektor II Bidang Administrasi, Personalia dan Keuangan Imam Subarkah, MPd menandatangani nota kesepemahaman kerjasama dengan Indonesian Academy Hongkong yang diketuai Natma Emy Loga, Minggu (3/3/2024). Kegiatanan kerjasama MoU berlangsung di AMO Hong Kong Tsim Sha Tsui. Kerjasama tersebut berupa penyelenggaraan Pendidikan Tinggi jenjang Sarjana dan Program Pascasarjana bagi para Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong.

Kerjasama tersebut merupakan program kolaborasi 8 Perguruan Tinggi NU dibawah binaan Lembaga Pendidikan Tinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPT PBNU), yaitu IAINU Kebumen, UMNU Kebumen, UNU Purwokerto, UNU Lampung, UNU Blitar, IAINU Tuban, UNUGA Cilacap, dan ITSNU Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua PBNU Bidang Pendidikan Prof Dr KH Muhammad Mukri, Atase Bidang Pendidikan KBRI Beijing Yudhil Chatim MEd, Konsul Penerangan, Sosial dan Budaya KJRI Hong Kong Endah Rachmi Yuliarti, serta berbagai komunitas para Pekerja Migran Indonesia (PMI).



Prof Dr KH Muhammad Mukri Ketua PBNU Bidang Pendidikan menyampaikan apresiasi kepada para PMI yang tetap istiqomah menjalankan agama Islam bahkan aktif dalam organisasi NU di tengah kehidupan kota Hong Kong yang modern dan materialistik, sedangkan masyarakat Muslim adalah minoritas. Diharapkan hadirnya PTNU di hongkong akan meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan ilmu agama bagi PMI.

Rektor IAINU Kebumen Benny Kurniawan menyatakan bahwa program ini bagian dari pengembangan program internasional IAINU yang sudah dijalankan, sampai saat ini beberapa program yang telah berjalan di antaranya pembukaan Internasional Class pada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Benchmarking dan Magang di Malaysia.(*)