Ticker

6/recent/ticker-posts

Geliatkan Ekonomi Syariah, FEBI Gelar Webinar Internasional Halal Food

 



Kabarnu(9/1)- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAINU Kebumen menggelar webinar bertaraf internasional, Senin (8/1/2024). Webinar dengan tema The Halal Foof Potential in the International Business as an Indocator of Increasing SGIE. Acara diikuti seratusan peserta dari kalangan dosen, mahasiswa, dan mitra.

Hadir sebagai narasumber pembuka Rektor IAINU Kebumen Dr Benny Kurniawan MPdI dan Dekan FEBI Abdul Waid SHI MSI. Narasumber utama hadir Teguh Wahyudi SIP MBA dan Niken Lestari ME.

Niken Lestari merupakan dosen FEBI IAINU Kebumen. Sedangkan Teguh Wahyudi adalah Presiden Direktur Sariraya Group Japan Co.Ltd. dan Presiden Komisaris Halal Global Japan Co.Ltd. 

Dalam sambutannya Rektor IAINU Benny Kurniawan menyabut senang dengan kegiatan ini. Hal ini merupakan wujud kiprah kampus dalam persoalan ekonomi syariah, utamanya persoalan produk halal. Hal senada juga disampaikan Dekan FEBI Abdul Waid.

Niken Lestari banyak menjelaskan konseptual produk halal dalam dunia bisnis berstandar SGIE (State of Global Islamic Economy). Sementara Teguh Wahyudi banyak menyampaikan praktik bisnis produk halal khususnya di Jepang melalui Sariraya Grup. 

Paparan distribusi produk halal global (Dok.KNU2023)

Teguh mengajak kalangan akademisi dan pelaku bisnis di Kebumen untuk berperan aktif menggeliatkan ekonomi berbasis produk halal ke Jepang. Dengan semangat Teguh juga mengajak peserta untuk ambil bagian dalam distribusi produk halal ke Jepang, seperti produk UMKM, produk pertanian, dan lainya. 

Kegiatan yang berlangsung online ini berlangsung hangat dan semarak. Sejumlah pertanyaan dari peserta pun muncul dan ditanggapi serius para narasumber.(*)