Ticker

6/recent/ticker-posts

Gairah Keagamaan Meningkat, SDN 1 Kutowinangun Borong Juara MAPSI

 


KabarNU(4/9)- Pendidikan keagamaan ternyata digarap serius di sekolah dasar di wilayah Kebumen, Hal ini setidaknya nampak dalam kegiatan lomba MAPSI XXIV wilayah Kutowinangun yang berlangsung di SDN 1 Kutowinangun, (22-24/8).

Lomba MAPSI  adalah lomba-lomba mata pelajaran PAI dan seni Islami. MAPSI jadi ajang positif guna mengukur keberhasilan pendidikan beragama di SD. Dalam MAPSI terdapat berbagai macam lomba yang berisikan materi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Lomba MAPSI Kutowinangun terdiri dari 14 cabang: LMP PAI dan BTQ, praktek wudhu dan shalat, adzan dan iqamah, kaligrafi, tahsinul khat, khitobah, cerita Islami, mocopat Islami, hifdzil qur'an, MTQ, cerita Islami, karya tulis ilmiah, duet Islami, dan rebana. MAPSI diikuti 30 sekolah dasar.



SDN 1 Kutowinangun sendiri berhasil memborong juara. Yang berhasil diraih berupa cerita Islami sebagai juara 1 putri, kaligrafi juara 2 putri.

Untuk lomba khat sebagai juara 1 putra dan juara 2 putri, hifdzil quran juara 1 putra, macapat Islami juara 2 putri dan juara harapan 2 putra.

Untuk lomba adzan sebagai juara harapan 2, lomba wudlu dan shalat juara 2 putra dan juara 2 putri, untuk khitobah juara 3 putri dan juara harapan 2 putra, lomba nasyid juara 1, KTI juara 1 putra dan juara 2 putri, dan lomba rebana sebagai juara 2. Keberhasilan ini menunjukkan tingkat keberhasilan pendidikan beragama Islam. (*)