Ticker

6/recent/ticker-posts

Bimtek IAINU-UNINUS: Peserta Sepakati Perdalam KOSP dan Modul Ajar

 


KabarNU (12/11)- Akhirnya peserta sepakati perdalam materi Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) dan materi Modul Ajar. Hal ini terungkap dalam Bimtek Sesi In-1 yang diselenggarakan IAINU Kebumen dan Uninus Bandung dengan dukungan para mitra, (3/11). Ratusan peserta mengikuti acara yang digelar secara daring/online. 

Usai penetapan materi, pemateri bimtek Nurhidayah MPd fasilitator sekolah penggerak dan dosen IAINU Kebumen pun langsung tancap gas menjelaskan intisari kurikulum merdeka, khususnya terkait KOSP dan Materi Ajar. Ini penting untuk bekal peserta memasuki Sesi On selama 4 hari (4-7/11/2022). Sesi On peserta akan bekerja secara mandiri/kelompok menggarap KOSP bagi kepala sekolah dan atau Modul Ajar bagi guru dan lainnya.



Usai pemaparan In-1, Dr Okke Rosmaladewi MPd dosen Uninus Bandung memberikan ulasan. Dosen yang banyak berkiprah dalam pengabdian kepada mayarakat (PkM) ini terkesan dengan penyelenggaraan model In-On-In yang melibatkan multistakeholders. Dosen Fakultas Pertanian Uninus Bandung ini dosen yang produktif dengan ragam karya ilmiah. Di antaranya karya buku berjudul Manajemen Kemitraan Multistakeholder dalam Pemberdayaan Masyarakat terbitan 2018.(*)