Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor IAINU Sambut Hangat Bimtek Kurikulum Merdeka

 



KabarNU (12/11)- Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama MSI menyambut senang dan bangga atas penyelenggaraan Bimtek Platform Merdeka Mengajar untuk Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah/Madrasah.

"Event ini harus berkelanjutan", ungkap Fikria Najitama dalam sambutannya di puncak acara Bimtek (8/11).

Bimtek yang diselenggarakan kerjasama IAINU Kebumen, UNINUS Bandung, dan para mitra ini diikuti ratusan peserta secara online. Para peserta bukan hanya dari Kebumen saja, akan tetapi banyak juga yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai lembaga pendidikan. Peserta hadir dari Aceh, Jakarta, Bandung, Banjarnegara, Pati, dan lainnya. Peserta berasal dari tingkat MI/SD sampai dengan doktoral dan pascasarjana.

Fikria menginformasikan bahwa IAINU Kebumen selama ini sudah banyak berkiprah dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat (PkM). Diantaranya terlibat dalam kegiatan pelatihan calon kepala sekolah kerjasama dengan LPPKS Kementerian Pendidikan, sejumlah event konferensi nasional dan internasional. IAINU akan terus meningkatkan kiprahnya melalui LPPM, Pusat Studi Pengembangan Pendidikan (PSPP), dan lainnya.

Dalam puncak acara bimtek, hadir juga Direktur Pascasarjana IAINU Kebumen Dr Sulis Rokhmawanton MPdI, Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UNINUS Bandung Dr H Uyun Supyan Sauri MMPd, Dr Okke Rosmaladewi MPd, para pemateri, dan lainnya. Acara berlangsung hidmat  dan lancar.(*)