Ticker

6/recent/ticker-posts

Diskusi Bareng Lakpesdam, Ahmad Suaedy Dorong Inovasi Aswaja



KabarNU(10/5)- Bertempat di Kantor PCNU Kebumen, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Kebumen gelar diskusi bersama Dr Ahmad Suaedy MA Hum Dekan Fakultas Islam Nusantara (FIN) UNUSIA Jakarta. Diskusi bersama Sekretaris Lembaga Perguruan Tinggi (LPT) PBNU ini bertajuk "Strategi Kebudayaan sebagai Upaya Membumikan Islam Nusantara", Selasa malam (10/5). Diskusi berlangsung santai namun hangat.

Hadir sejumlah aktivis NU, segenap jajaran Pengurus Lakpesdam PCNU Kebumen, Lesbumi NU Kebumen, LKK NU Kebumen, LTN NU Kebumen, Ansor Kebumen, IPNU Kebumen, dan lainnya. 




Suaedy mengajak lembaga-lembaga NU dan perguruan tinggi NU di Kebumen untuk bersinergi lakukan inovasi nilai-nilai Aswaja NU.

"Aswaja NU sekarang sudah menjadi wacana global", tandas Suaedy dalam paparannya.

"Di daerah seperti Kebumen ini perlu dilakukan inovasi konsep dan nilai Aswaja NU. Dan kalangan muda, lembaga NU, banom NU, dan perguruan tinggi NU di Kebumen harus tampil menggarapnya", jelas pria kelahiran Petanahan Kebumen ini.

Forum semakin gayeng dengan sejumlah gagasan inovatif peserta. Persoalan dunia pertanian organik dan pembangunan pedesaan pun ikut menjadi bahan diskusi yang diselingi guyonan khas aktivis NU. Gayung bersambut, Suaedy pun mendorong pertemuan diskusi ini terus dilakukan.  Rencananya Lakpesdam akan membantu menfasilitasi forum ini dalam pertemuan berikutnya. (*)