Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Bersama, Rois Dambakan Kantor NU Representatif



KabarNU(21/4)- Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifuddin Chanif Al Hasani menyampaikan Kantor PCNU sekarang ini sudah perlu diperbaiki lebih representatif.

“Begitu masuk sudah banyak sawang (sarang laba-laba), gelap, dan bocor. Ini kurang mengenakkan, dan tidak membuat betah”, ungkap Rois.

“Kita butuh kantor yang representatif untuk kerja”, tandasnya.

Rois Syuriyah juga mengajak semua jajaran untuk bersatu sebab tantangan NU kedepan semakin tidak ringan.

Hal itu terungkap dalam acara Pembinaan Organisasi dan Buka Bersama PCNU Kebumen, Kamis (21/4). Acara berlangsung semarak di Kompleks Ponpes Al Kahfi Somalangu Kebumen.



Hadir jajaran pengurus Syuriyah, Tanfidziyah, Mustasyar, dan A’wan PCNU Kebumen, pengurus MWCNU se-Kebumen, pengurus Lembaga dan badan otonomo (banom) tingkat cabang, dan tamu undangan. Hadir Bupati Kebumen Arif Sugiyanto SH beserta istri. Hadir pula jajaran pengurus Jam’iyah Pengasuh Pondok Pesantren Putri dan Mubalighah (JP3M) Kebumen.

Dalam sambutannya Bupati Kebumen mengajak warga NU kompak. Selain buka bersama (bukber) acara juga dilengkapi dengan pembagian bingkisan lebaran. Sekitar 400 orang memenuhi kompleks pesantren tertua ini.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, tahun ini rencananya Kantor PCNU Kebumen akan diperbaiki total menjadi lebih representatif dan moderen. Sementara MAPK Maarif 01 Kebumen yang selama ini menggunakan kompleks kantor NU akan direlokasi di kompleks IAINU Kebumen dan menjadi madrasah laboratorium dengan anggaran dana IAINU Kebumen. Direncanakan tahun ajaran 2022/2023 madrasah ini sudah pindah. (*)