Ticker

6/recent/ticker-posts

Pungkasi Safari Ramadhan, PCNU Gelar Gerakan Sejuta Vaksin

KabarNU(21/4)- Safari Ramadhan NU memasuki putaran ke-4 dan ke-5, Rabu-Kamis (20-21/4). Rabu siang tim turun di enam MWCNU, yakni MWCNU Gombong, Bonorowo, Sadang, Klirong, Padureso dan MWCNU Pejagoan. Safari NU 1443H/2022M mengusung tiga tema strategis, yaitu, penguatan organisasi, penguatan gerakan ekonomi, dan penguatan sumberdaya manusia NU.



Materi safari masih berkutat pada konsolidasi organisasi, penguatan paham Islam Aswaja/KeNUan, Gerakan koin NU Kebumen (Gennuk), dan peningkatan mutu sumberdaya manusia (SDM) NU.

Di MWCNU Pejagoan kegiatan safari dipusatkan di Ponpes Nurul Fata Desa Kebulusan Pejagoan. Hadir lengkap Tim 5 Safari NU Kebumen, jajaran Forkompimcam Pejagoan, pengurus MWCNU Pejagoan, utusan Ranting NU se-Pejagoan, dan utusan badan otonom (banom) NU se-Pejagoan. 

Masih ada dua MWCNU yang akan memungkasi kegiatan Safari NU tahun ini, yaitu, MWCNU Poncowarno dan Prembun.



Selain itu PCNU Kebumen menggelar Gerakan Sejuta Vaksin di kompleks IAINU Kebumen, selama tiga hari (21-23/4). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama PBNU dengan Kepolisian RI dan Kemenag RI. Di Kebumen kegiatan ini diselenggarakan bersama PCNU Kebumen, Polres Kebumen, Kemenag Kebumen, dan IAINU Kebumen. Sekitar 1000 orang akan mengikuti kegiatan ini.

Kamis sore PCNU Kebumen akan menutup kegiatan Safari Ramadhan 1443H/2022M dengan acara pembinaan organisasi NU dan buka bersama. Tempatnya di Ponpes Al Kahfi Somalangu Kebumen Asuhan KH Afifuddin Chanif Al Hasani Rois Syuriyah PCNU Kebumen. Direncanakan dihadiri jajaran pengurus PCNU Kebumen, utusan MWCNU se-Kebumen, Lembaga dan banom PCNU, kepala sekolah/madrasah NU, tim safari NU, dan undangan lainnya. Akan hadir juga jajaran pengurus Jam’iyah Pengasuh Pondok Pesantren Putri dan Mubalighah (JP3M) Kabupaten Kebumen. Tema kegiatan “Ikhlas Berkhidmah Teguh Berjam’iyyah”. (*)