Ticker

6/recent/ticker-posts

Terjang Banjir, IAINU Bantu Korban Terdampak Banjir di Ayah

 


KabarNU(24/3)- Bertempat di Posko Desa Bulurejo Ayah, rombongan dosen dan mahasiswa IAINU Kebumen berikan bantuan untuk korban banjir, Kamis (24/3). Hadir Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama, Warek 1 Benny Kurniawan, Kepala Desa Bulurejo Ali Imron, dan sejumlah dosen dan mahasiswa IAINU Kebumen. Nampak hadir juga Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto.

Meski harus menerjang banjir, rombongan bertekad capai tujuan. Kepala Desa Bulurejo Ali Imron mengucapkan terima kasih atas bantuan keluarga besar IAINU Kebumen.

"Saya mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan dari IAINU Kebumen", ungkap Ali Imron saat Rektor IAINU Kebumen serahkan bantuannya.

Desa Bulurejo merupakan desa yang terendah di wilayah Kecamatan Ayah. Posisi inilah yang membuat desa ini paling lama dan parah terdampak banjir tahun ini. BMKG memprakirakan hujan akan berlangsung hingga Juni 2022. Sementara awal April penduduk Bulurejo yang mayoritas Muslim akan menjalani puasa Ramadlan. Ini tentunya membutuhkan perhatian dan kepedulian banyak pihak.



Selain membantu korban di Bulurejo, rombongan juga membantu keluarga dosen/mahasiswa IAINU Kebumen di wilayah Ayah yang terdampak banjir. Di wilayah Ayah banyak alumni IAINU Kebumen yang sudah berkiprah di berbagai bidang.(*) 

video terkait: https://www.youtube.com/watch?v=smDKflDJFWE