Ticker

6/recent/ticker-posts

PMII Kebumen, Komisariat UMNU Gelar Sekolah Aswaja

  


KabarNU(27/3)- Pengurus Komisariat PMII “Nusantara” UMNU Kebumen selenggarakan Sekolah Aswaja. Kegiatan berlangsung di Kompleks PCNU Kebumen pada Jumat-Ahad (26-28/3/21). Dalam pembukaan hadir K Nurtofik SAg mewakili PCNU Kebumen, sejumlah pemateri, dan senior PMII Kebumen. Kegiatan diikuti tigapuluhan peserta. Tema kegiatan “Aswaja sebagai Basis Spiritual, Intelektual, dan Gerakan”.

Kegiatan Sekolah Aswaja sangat menarik. Menurut Afifudin Husein SPd kegiatan ini khas PMII UMNU Kebumen.

“Sekolah Aswaja yang diselenggarakan Komisariat PMII UMNU Kebumen tahun ini merupakan kali ketiga. Ini khasnya Komisariat UMNU”, jelas Afifudin salah satu pemateri yang juga Pengurus Cabang PMII Kebumen. 

“Pesertanya tidak hanya dari internal UMNU. Ada dari beberapa kampus lain di Kebumen. Bahkan dari luar Kebumen, seperti Cilacap dan Jogjakarta”, imbuh Afifudin yang juga alumnus IAINU Kebumen.

Materi Sekolah Aswaja diantaranya tentang Islam faham ahlussunnah wal jamaah (Aswaja), ke-PMII-an, dan gerakan sosial. Sekolah sejenis ini tentunya sangat penting bagi upaya kaderisasi NU dimasa mendatang. Apalagi masih banyak persoalan pembangunan di tengah masyarakat yang memerlukan partisipasi aktif kaum muda.(*)