Ticker

6/recent/ticker-posts

Lajuda: HMK Unsoed Gelar Lomba Foto




KabarNU-Lajuda(19/3)-Dalam rangka memperingati Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Kebumen (HMK) Unsoed yang ke-11 tepat pada tanggal 15 Maret 2021, HMK menggelar ajang lomba foto se-Kabupaten Kebumen(14/03).

HMK Unsoed merupakan organisasi mahasiswa daerah atau paguyuban mahasiswa yang kuliah di Unsoed. Tahun ini, paguyuban yang bersemboyan "Smara Bumi Adhi Manggala" ini telah memasuki usia baru yaitu 11 tahun. Untuk memperingati sekaligus merayakan Dies Natalis ke-11, HMK Unsoed menggelar acara Diesnat yang dilaksanakan secara daring dan luring. Acara luring dilaksanakan di UPT Pejagoan, Kebumen yang diikuti oleh pengurus HMK Unsoed periode 2020/2021. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan antisipasi penyebaran virus corona. Acara ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Salah satu rangkaian acara Diesnat ke-11 ini yaitu ajang lomba foto dengan tema human interest. Ajang lomba foto ini dilakukan secara virtual mulai tanggal 20 Februari sampai 10 Maret 2021. Pemenangnya telah diumumkan pada tanggal 14 Maret 2021 dalam acara Diesnat itu sendiri. Lomba foto ini dimenangkan oleh pemilik akun ig@ekawulandari2020 sebagai juara pertama dan ig@ahmadbukanahmad sebagai juara kedua.

Dalam sambutannya, Tika Meiliana Wanti sebagai ketua pelaksana Dies Natalis ini menjelaskan tujuan dari lomba foto.

"Untuk memeriahkan acara Diesnat HMK ke-11 serta mendekatkan HMK Unsoed dengan masyarakat Kebumen. Dan secara khusus, memberikan manfaat kepada masyarakat dengan cara memberdayakan masyarakat dalam bidang fotografi", terang Tika.

Kontributor : Alfa Maghfiroh