Ticker

6/recent/ticker-posts

Gedung Muslimat NU Kutowinangun Diresmikan Bupati Kebumen

 



KabarNU(14/3)- Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH meresmikan gedung Muslimat NU Anak Cabang Kutowinangun. Gedung Muslimat yang baru selesai dibangun terletak di Jalan Dusun Jagalan Kutowinangun, di sisi selatan kota kecamatan. Gedungnya sangat representatif berdiri di atas tanah wakaf. Pembangunan menelan biaya sekitar 600 juta.

Hadir dalam peresmian Ketua Tanfidziyah PCNU KH Drs Mohammad Dawamudin Masdar MAg, KH Sonhaji, Wakil Ketua Muslimat NU Sri Mulyani, Ketua MWCNU H Muhsinul Mubarok MPd, Kepala SMK Maarif 7 Kutowinangun, Kabag Kesra Wahib Taman MSi, Kepala Kesbangpol Nurtaqwa SH MH, Forkopimcam Kutowinangun, utusan pengurus ranting NU se-Kutowinangun, utusan pengurus ranting Muslimat NU se-Kutowinangun, JRA, IPNU-IPPNU, Banser Ansor, dan tamu undangan lainnya. Sekitar 100 orang menghadiri acara ini.

Dalam sambutannya Bupati Kebumen berterimakasih kepada warga NU Kutowinangun yang telah membantu dan mendukung.

"Saya berterimakasih atas dukungannya. Pembangunan Kebumen akan kita kembalikan lagi berpihak pada masyarakat", ungkap H Arif Sugiyanto SH.

"Kita siapkan program bantuan santri sehat, bapak asuh santri, dan pelayanan kependudukan. Untuk petani kita sudah siapkan rice milling unit (RMU) di Kutowinangun, agar gabah tidak perlu dijemur, akan tetapi masuk RMU untuk dikeringkan dan dipilah dengan baik. Agar beras petani dapat jadi beras super dan laik jual ke kota-kota besar", jelasnya.

"Semoga gedung yang baru ini semarak menjadi tempat dakwah", harap H Arif Sugiyanto SH yang diamini hadirin. 

Peresmian gedung ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH. Usai peresmian dilanjutkan dengan pengajian isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW bersama K Fatkhurrahman SAg dari Petanahan.(*)