Ticker

6/recent/ticker-posts

Lajuda: Rutinan Zahir Mania Kebumen Ke- 15, Harus Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

Habib Rijal, Ust Mustafid dan KH Syukron Murtadlo memimpin pembacaan
Maulid Simtuduror Rutinan ZMK ke-15 di  Gintungan Klapasawit, Jum’at (12/03)


KabarNU-Lajuda(14/3)- Komunitas Zahir Mania Kebumen selenggarakan Rutinan Zahir Mania Kebumen Ke- 15 untuk jamaah sholawat khusus wilayah Kec. Buluspesantren  Jum'at malam (20/03) di Dukuh Gintungan Desa Klapasawit RT. 01 RW. 01. Rutinan ke-15 ini diselenggarakan untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan  ini melibatkan unsur pemuda yang ada di desa setempat dan Pengurus Zahir Mania Kebumen.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Zahir Mania Kebumen ini mendatangkan  Ust. Mustafid Munsyid dari grup sholawat Az Zahir Pekalongan dan Al Habib Fatkhur Rijal Al Attas untuk memimpin pembacaan Maulid Simthuduror. Hadir pula KH. Syukron Murtadlo selaku Pembina Zahir Mania Kebumen, KH Muhtadin Aziz dan sejumlah tamu undangan.

200 Jamaah pecinta sholawat Kec. Buluspesantren dan pecinta Az Zahir kabupaten kebumen mengikuti kegiatan Rutinan Zahir Mania Kebumen Ke-15 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 


Jamaah mengikuti acara dengan khidmat pada Rutinan ZMK ke-15
di Dukuh Gintungan, Jum’at (12/03)



Acara berlangsung dengan khidmat, walaupun sebelumnya sempat turun hujan dan menyebabkan alas duduk jamaah basah tergenang air hujan. Al Habib Fatkhur Rijal Al Attas memimpin pembacaan tahlil sekaligus pembukaan acara Rutinan. Habib Rijal meminta kepada seluruh jamaah sholawat untuk menyesuaikan kondisi pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mengikuti acara pada malam itu atau pada acara sholawatan yang lain.

“Jamaah Sholawat adalah insan yang tertib dan mematuhi protokol kesehatan, jangan karena mengikuti acara sholawatan menjadi alasan kita tidak mematuhi protokol kesehatan. Sholawatan harus tetap dilaksanakan sebagai salah satu wasilah kita untuk meningkatkan mahabah kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam hal ini Sholawatan bisa di selenggarakan di rumah masing masing atau melalui media live streaming agar mematuhi anjuran pemerintah untuk meminimalisir kegiatan yang melibatkan banyak masa" tandas Al habib Fatkhur Rijal Al Attas.

Usai dibuka oleh habib Rijal dilanjutkan dengan Pembacaan Maulid Simthuduror yang dipimpin oleh Ust. Faza Ali Mustafid disambung dengan tausiyah dari KH Muhtadin Aziz. Kegiatan Rutinan kali ini berlangsung selama 3 jam dari pukul 20.00 s.d 23.00 WIB karena memperhatikan anjuran dari pemerintah. (kh)

(Kontributor: Nur Khotijah)