Ticker

6/recent/ticker-posts

SISNU-SIMNU Jateng, PCNU Kebumen Raih Juara Tiga


 

KabarNU(21/2)- PCNU Kabupaten Kebumen raih penghargaan juara tiga untuk program Sistem Informasi Strategis NU (SISNU) dan Sistem Informasi Maarif NU (SIMNU) PWNU Jawa Tengah. Hal ini terungkap dalam rangkaian acara Khaul Auliya dan Muassis NU yang diselenggarakan PWNU Jawa Tengah di Kompleks Kantor PWNU Jawa Tengah.

Penghargaan program SISNU dan SIMNU PWNU Jateng diberikan kepada PCNU Kabupaten Cilacap sebagai juara I, juara II PCNU Kabupaten Grobogan, juara III PCNU Kabupaten Kebumen. Untuk juara IV diraih PCNU Kabupaten Banyumas, juara V PCNU Kabupaten Blora, dan juara VI PCNU Kabupaten Temanggung.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan SISNU-SIMNU, hadir KH Drs Moh Dawamudin Masdar MAg Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen menerima hadiah piala dan sertifikat penghargaan. Selain itu PCNU Kebumen juga mendapatkan hadiah tambahan berupa seekor kambing.





Kriteria SISNU-SIMNU PWNU Jateng meliputi keberhasilan dalam melakukan sensus warga NU di wilayah masing-masing. Kemudian kriteria profil struktur organisasi di tingkat MWCNU (kecamatan) dan Ranting NU (desa/kelurahan), persebaran data di semua kecamatan dan desa/kelurahan, pendataan lembaga pendidikan dan keagamaan yang dikelola, dan ketertiban administrasi. Kriteria lainnya berupa adanya penugasan staf admin, jumlah guru yang sudah mengikuti pendidikan kader, dan kriteria pencetakan Kartu Anggota NU (Kartanu).

Acara khaul dalam rangka Harlah NU 98/95 PWNU Jateng dipungkasi dengan pengajian oleh Habib Umar Muthohar. (*)