Ticker

6/recent/ticker-posts

Membludak! Pendaftar Lomba Harlah NU

 



KabarNU(25/2)- Membludak pendaftar lomba Harlah NU Ke-98/95 PCNU Kabupaten Kebumen. Tercatat 179 peserta lomba yang terbagi dalam tujuh cabang lomba. Sebagaimana sudah diberitakan sebelum PCNU Kabupaten Kebumen menggelar enam cabang lomba, yaitu, lomba baca kitab risalah ahlussunnah waljamaah, lomba dai muda NU, lomba paduan suara, lomba penulisan bografi kyai NU Kebumen, lomba video reportase kegiatan NU, dan lomba shalawat nahdliyah.

Untuk lomba baca kitab risalah ahlussunnah waljamaah tercatat diikuti 31 peserta. Yang luar biasa pesertanya tidak hanya berasal dari kalangan pondok pesantren dan badan otonom NU, akan tetapi juga diikuti utusan dari sekolah/madrasah dan Ranting NU (tingkat desa/kelurahan). Asal sekolah/madrasahnya pun beragam, baik tingkat SLTP maupun SLTA.

Sementara untuk lomba dai muda NU tercatat diikuti 26 peserta. Yang menggembirakan pesertanya putra dn putri berasal dari sejumlah utusan pondok pesantren dan  utusan sekolah/madrasah, selain utusan dari badan otonom NU dan Ranting NU.

Sementara itu paduan suara diikuti 33 peserta, penulisan biografi 35 peserta, reportase 11 peserta, dan lomba sholawat nahdliyah 43 peserta.

Menurut Ketua Panitia Harlah NU, Fauzi Al Muhtad MAg, tiap lomba akan dinilai masing-masing tiga juri, dan rencananya tiap lomba nanti akan diambil tiga terbaik.

“Kami gembira masyarakat antusias mengirimkan peserta lomba. Kami senang generasi muda NU semangat ikut menyemarakkan Harlah NU. Untukitap lomba akan diampu tiga juri, dan nanti masing-masing kita rencanakan diambil tiga terbaik sebagai juara”, jelas Fauzi Al Muhtad MAg di sela rapat koordinasi dewan juri di Kompleks PCNU Kebumen (24/2).

“Insyaalloh kita agendakan pemberian hadiah besok pada puncak Harlah NU, rencana di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen”, imbuhnya.

Agenda Harlah NU Ke-98/95 Jumat besok (26/2) akan diselenggarakan ziarah kubur ke makam-makam para pendiri (muassis) dan masyayyih NU Kebumen. Direncanakan ada tiga rombongan peziarah yang akan melaksanakan kegiatan ziarah kubur. [*]