Ticker

6/recent/ticker-posts

Gratis!, LTN NU Kebumen Buka Lajuda

 



KabarNU(26/2)- Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) PCNU Kebumen membuka pendaftaran Pelatihan Jurnalistik Muda (Lajuda). LTN merupakan lembaga NU yang fokus membidangi informasi, komunikasi, dan publikasi, khususnya terkait kegiatan-kegiatan NU.

Pelatihan direncanakan dibuka sampai dengan 4 Maret 2021 yang dikhususkan bagi kalangan pelajar, santri, dan mahasiswa. Kegiatan pelatihan direncanakan  selama 1 bulan.

"Pelatihan ini gratis, dan nanti akan berlangsung sekitar satu bulan. Modelnya nanti sebagian kita virtual dan sebagian lagi langsung", jelas Imam Subarkah MPdI Sekretaris LTN NU Kebumen.

Saat dikonfirmasi terkait alasan dan tujuan kegiatan, Imam menjelaskan pelatihan ini untuk mewadahi minat dan bakat jurnalistik kalangan muda.

"LTN ingin membantu memfasilitasi pengembangan minat bakat generasi muda NU dalam dunia jurnalistik, selain membangun komunikasi antar generasi muda dengan LTN NU. Kami rencanakan nanti peserta akan banyak kerja-kerja jurnalistik, bukan teori-teori yang membosankan. Kami juga akan siapkan sertifikat yang diperlukan", jelas Imam Subarkah.

"Sampai sekarang sudah puluhan yang mendaftar, baik dari kalangan pelajar, santri, maupun pelajar. Ini tentu sangat membanggakan. Rencananya kami akan menampung 100 peserta. Kami juga sudah siapkan sejumlah narasumber dari pegiat dunia jusnalistik, baik dari Jakarta, Jogja, Kebumen, dan lainnya", imbuh Imam Subarkah yang juga Kaprodi PAI IAINU Kebumen.

"Bagi yang berminat, silahkan klik saja link pendaftarannya pada pengumuman. Kami harapkan dari 26 kecamatan di Kebumen akan terwakili setidaknya dua tiga peserta", ajak Imam.

LTN NU Kebumen sekarang ini telah membidani lahirnya media online www.kabarnu.id yang menampung banyak berita dan informasi seputaran NU Kebumen. Media yang sudah hampir dua tahun berkibar ini telah menjadi rujukan banyak pegiat NU dan masyarakat umum. (*)