Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Muscab PKB Kebumen, Ini Pesan Kyai Dawam

 

 
KabarNU(2/3)- Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kebumen akan selenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) PKB besok Sabtu (6/3) di Kebumen. Pelaksanaannya model zonasi berbarengan dengan 34 DPC PKB se-Jawa Tengah. Selain zonasi Jateng, terdapat 33 zonasi Muscab PKB di seluruh Indonesia.
Sebelumnya DPC PKB telah memfasilitasi Rapat Pleno Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB Serentak se-Kebumen kemarin Sabtu (27/2) di Kompleks Kantor DPC PKB Kebumen Jalan Arungbinang 17 Kebumen. Dalam rapat pleno yang dipimpin DPW PKB Jawa Tengah tiap utusan DPAC PKB se-Kebumen diberikan hak untuk mengajukan lima nama calon pengurus DPC PKB Kebumen Masa Bhakti 2021-2025. Kelima calon ini untuk Ketua Dewan Syuro, Sekretaris Dewan Syuro, Ketua Dewan Tanfidz, Sekretaris Dewan Tanfidz, dan Bendahara Dewan Tanfidz DPC PKB. Semua usulan DPAC akan dibawa DPW PKB Jawa Tengah ke DPP PKB di Jakarta untuk digodok dan ditetapkan.
Pada Muscab PKB (6/3) kelima nama yang ditetapkan DPP PKB akan diserahkan kepada forum Muscab untuk dilakukan kelengkapan struktur kepengurusannya melalui tim formatur. Hal ini sesuai dengan surat DPP PKB Nomor 5619/DPP/02/II/2021 tertanggal 23 Februari 2021 yang ditandatangani Ketua Umum A Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M Hasanudin Wahid. Bahwa Muscab berwenang untuk menilai laporan pertanggungjawaban DPC, merumuskan program kerja DPC, melengkapi struktur kepungurusan DPC, dan mengusulkan program kerja partai secara nasional.
DPC PKB Kebumen di bawah kepemimpinan H Zaeni Miftah Ssy mengalami banyak kemajuan. Di antaranya kembalinya sembilan kursi DPRD Kebumen hasil Pemilu 2019, berdirinya gedung baru Kantor DPC PKB di selatan Stadion Candradimuka Kebumen, dan berhasil mengantarkan pasangan H Arif Sugiyanto SH dan Ristawati Purwaningsih ST MM menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2021-2026.





Ketika dimintai pemikirannya untuk PKB, Ketua PCNU Kebumen KH Drs Moh Dawamuddin MAg mengingatkan kembali kesamaan akar sejarah dan budaya PKB dengan NU.
“Keberadaan PKB tentunya tidak dapat lepas dari NU yang telah membidaninya. Karenanya PKB Kebumen jangan jauh-jauh dari perjuangan NU”, pesan KH Drs Moh Dawamudin MAg.
Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen juga berharap PKB Kebumen tidak gampang puas diri. Justru PKB harus tampil lebih kedepan mengawal pembangunan di berbagai bidang kehidupan.
“Prestasi yang ditorehkan PKB Kebumen masih perlu ditingkatkan lagi. Jangan puas dengan sembilan kursi DPRD Kebumen”, harap Kyai Dawam sapaan akrab KH Drs Moh Dawamudin MAg.
“Adanya kemungkinan gerakan transnasionalisme dan radikalisme, PKB harus berani tampil didepan mengawasi dan mengantisipasinya bersama pihak lain. PKB sangat penting membantu dan mengawal kepemimpinan Kebumen yang baru. Kepentingan rakyat Kebumen di berbagai bidang harus didahulukan, utamanya soal kesejahteraan, kemandirian, dan akhlakul karimah”, tandas Kyai Dawam. (*)