Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantuan Madin, Kyai Saeful: Jangan Ada Pungutan!



KabarNU(11/2)- KH Saeful Munir PCNU Kabupaten Kebumen menandaskan jangan sampai muncul  pungutan BOP Covid19 Tahap 4 bagi Madrasah Diniyah (Madin). Sebagaimana diketahui PCNU Kabupaten Kebumen membantu menfasilitasi 109 penerima bantuan BOP Covid19 Tahap 4 bagi madrasah diniyah.

"Tentu saya akan menyesalkan jika muncul pungutan liar bantuan untuk madin. Pokoknya mulus, jangan ada pungutan dan arahan merugikan", ungkap KH Saeful Munir.

Bahkan dalam acara sosialisasi BOP Covid19 Tahap 4 untuk Madin, Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Drs Moh Dawamuddin Masdar MAg telah menegaskan tidak boleh ada pihak manapun memungut dana administrasi atau mengarahkan proses belanja pada satu tempat saja.

"Bantuan harus sesuai peruntukannya", tandas Kyai Dawam saat sosialisasi di Tamanwinangun Kebumen.

Terkait dengan bantuan tersebut Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PCNU Kebumen Toha Mansur SH akan melakukan langkah pro aktif.

"Kami akan proaktif melakukan pengawasan dan tindakan seperlunya. Kita harapkan bantuan berjalan lancar, dan mari bantuan itu kita awasi bersama agar sesuai aturan dan peruntukannya", ungkap Toha Mansur.(*)