Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan PKPT IPNU-IPPNU, Ini Pesan Wakil Bupati dan Gus Yusuf


KabarNU(11/2)- Bertempat di Pondok Pesantren Tathmainnul Quulub Kasaran Tamanwinangun Kebumen asuhan KH Ardani Mahmud, Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH memberikan semangat sekaligus arahan kepada segenap pengurus Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU IAINU Kebumen. H Arif Sugiyanto SH adalah  Bupati Kebumen Terpilih pada Pilkada 2020 yang rencana akan dilantik Pebruari 2021.

"Saya minta para mahasiswa IPNU-IPPNU membuat program yang lebih nyata. Saya mendukung. Silahkan dikembangkan program kemahasiswaan dan kewirausahaan", pesan H Arif Sugiyanto SH dalam sambutannya.

Acara yang dikemas dalam rangka Harlah NU Ke-95/98 dan Pelantikan PKPT IPNU-IPPNU ini hadir juga KH Yusuf Chudlory Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang, Dr H Imam Satibi MAg Rektor IAINU Kebumen, dan sejumlah tamu undangan lain. Acara juga dihadiri perwakilan kepengurusan IPNU-IPPNU se-Kebumen, Ranting NU Tamanwinangun, dan DKC CBP KPP Kebumen. 

Selain itu hadir pula PCNU Kebumen, PC Muslimat NU Kebumen, PAC Muslimat NU Kebumen, PC GP Ansor Kebumen, PC Fatayat NU Kebumen, PC IPNU Kebumen, dan PC IPPNU Kebumen. Nampak hadir juga perwakilan dari PD IPM Kebumen, PC PMII Kebumen, Senat Mahasiswa IAINU Kebumen, Komcat PMII IAINU Kebumen, dan perwakilan pengurus UKM-UKM se-IAINU Kebumen.

Dalam sambutan arahan dan pengajiannya KH Yusuf Chudlori meminta segenap kader IPNU IPPNU Kebumen mendukung program konco sinau (teman belajar) di Kabupaten Kebumen. 



"Kader IPNU IPPNU saya harapkan  segera membuat langkah nyata kegiatan-kegiatan pembangunan di Kebumen. Silahkan dikembangkan  program-program IPNU-IPPNU Jawa Tengah, seperti program konco sinau", pesan KH Yusuf Chudlori yang biasa dipanggil Gus Yusuf.

Program Konco Sinau yang dikembangkan IPNU-IPPNU Jawa Tengah merupakan program pendampingan belajar bagi para pelajar di sekolah, madrasah, dan pesantren di saat masa pandemi covid19 ini. Program ini sangat penting dan mendesak terutama bagi kalangan pelajar tingkat dasar di daerah-daerah yang banyak terkendala akses internet. Sebagaimana diketahui di masa pandemi ini pembelajaran dilaksanakan menggunakan model pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ini ternyata sangat mengendala bagi banyak kalangan, terutama pelajar tingkat dasar, orangtua dan gurunya.

PKPT IPNU IAINU Kebumen masa khidmat 2020-2021 diketuai Nurohman, sedangkan IPPNU Yeni Fidianingsih. Keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAINU Kebumen. (*)