Ticker

6/recent/ticker-posts

Fuad Hasyim Kembali Pimpin MWCNU Klirong 2020-2025

 



kabarNU(30/12) - Fuad Hasyim MPdI dari Desa Jatimalang Klirong kembali terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Klirong Kebumen dalam reorganisasi Konferensi MWC NU Klirong. Acara digelar di SMK Maarif 9 Klirong. Fuad kantongi 17 suara dari 22 suara Ranting NU se-Kecamatan Klirong. Sementara Hasyim Asyhari mendapatkan 4 suara dan K Syafaat 1 suara.

Konferensi MWCNU Klirong ke-VIII mengusung tema "Merawat Tradisi Menuju Organisasi yang Berwibawa dan Mandiri".




Menurut Ketua Panitia Hasyim Asy'ari MPd, kegiatan ini diikuti 22 utusan Ranting se-Kecamatan Klirong.

"Konferensi dihadiri  22 utusan Ranting NU  1 unsur Syuriah dan 1 unsur Tanfidyiyah. Selain itu hadir tim peninjau dari  unsur Badan Otonom (Banom) NU,  2 orang Pengurus  Muslimat, 2 utusan Ansor, 2 delegasi UpzisNU, 2 Fatayat, 2 Pergunu. hadir juga Camat Klirong, Kapolsek Klirong, dan Danramil Klirong", jelas Hasyim.

"Kita juga memakai protokol kesehatan sesuai aturan", imbuhnya.

Proses pemilihan rois syuriyah dan ketua tanfidziyah dipimpin langsung Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Drs Mohammad Dawamuddin Masdar MAg. Pemilihan Rois Syuriyah MWCNU Klirong dilakukan dengan model ahlul halli wal 'aqdi (ahwa). Terpilih 5 orang menjadi ahwa untuk menentukan Rois Syuriyah terpilih, dan hasilnya terpilih K Ahmad Muhammad dari Desa Jagasima sebagai Rois Syuriyah MWCNU Klirong Masa Khidmat 2020-2025.

Klirong merupakan wilayah yang memiliki wilayah pertanian yang subur dan juga pesisir pantai. Di Klirong terdapat sejumlah MI Maarif NU, SMP Maarif, dan SMK Maarif 9 Klirong. Baru-baru ini MWCNU Klirong juga merintis SD Maarif NU Klirong.(*)