Ticker

6/recent/ticker-posts

Sadar Corona, NU Triwarno Sederhanakan Acara




kabarnu(25/3)* Sadar corona, akhirnya kegiatan yang semula direncanakan besar-besaran diubah menjadi sederhana. Ini terjadi di Ranting NU Desa Triwarno, di lokasi Masjid Baitul Muttaqien Kebrek Triwarno. 

Acara semula akan menggelar acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus pelantikan Pengurus Ranting NU Desa Triwarno Kutowinangun Kebumen. Bahkan rencana acara akan digabungkan dengan agenda dwi-wulanan Muslimat NU Kecamatan Kutowinangun.

"Kami sebenarnya sudah siap. Namun acara kami sesuaikan, dan kami sederhanakan", jelas Eka Yulianto Sekretaris Ranting NU Triwarno.

"Kami ikut saran banyak pihak, termasuk dari MWCNU Kutowinangun. Yang hadir pun kami batasi", imbuhnya.

Akhirnya acara pelantikan hanya diisi dengan pemberian surat keputusan (SK) kepengurusan Ranting NU Triwarno kepada masing-masing personal. Acara dilanjutkan dengan kegiatan mujahadah keselamatan bagi warga Kebumen khususnya agar dijauhkan dari wabah virus corona.

"Kita kemas jadi mujahadahan keselamatan, agar kita semua terhindar dari wabah corona, dan agar masyarakat juga tetap aman dan damai dalam usaha dan beraktivitas lainnya", pungkas Eka.

Mujahadah yang dipimpin KH Hasyim Asy'ari Rois Syuriyah Ranting NU Triwarno berjalan lancar. Acara juga dikawal  tim kesehatan dari Puskesmas Kutowinangun dengan mengecek kondisi kesehatan hadirin. (*)

(knu.04)