Ticker

6/recent/ticker-posts

Luncurkan Koin Muktamar, NU Kebumen Ajak Warga Mandiri




kabarnu(7/3)* Bertempat di kompleks SMK Maarif 1 Kebumen, PCNU Kebumen melalui LazisNU luncurkan gerakan Koin Muktamar NU ke-34 Tahun 2020. Hadir jajaran pengurus NU Kebumen, termasuk Ketua Tanfidziyah KH Drs Dawamudin MAg, Ketua LazisNU Yuslim SAg, Ketua LP Maarif NU Drs H Mahar Mugiono MM, dan Rektor IAINU Kebumen Dr Imam Satibi.

Acara  lounching dikemas serangkaian dengan jalan sehat Harlah Ke-30 SMK Maarif 1 Kebumen. Kotak Koin Muktamar pun dikirab sepanjang rute.

"Ini sekaligus untuk mensosialisasikan gerakan Koin Muktamar NU. Kita harap respons warga besar", jelas Yuslim yang juga ditunjuk sebagai Ketua Tim Koin Muktamar NU Cabang Kebumen.

Sementara itu Ketua PCNU Kebumen KH Drs Dawammudin MAg mengajak warga nahdliyin Kebumen untuk sukseskan Muktamar NU di Lampung 2020.

"Melalui gerakan Koin Muktamar NU Ke-34 2020 di Lampung, sesuai instruksi PBNU, saya ajak seluruh warga nahdliyin sukseskan gerakan Koin Muktamar ini. NU besar. Mari kita buktikan NU besar dan bisa mandiri", ungkap Kyai Dawam dalam sambutannya.

"Semoga dengan suksesnya Koin Muktamar NU di Cabang Kebumen, nantinya seluruh warga Kebumen mendapatkan keberkahannya", harap Kyai Dawam yang diamini hadirin.

Muktamar NU ke-34 akan diselenggarakan di Provinsi Lampung. Agenda nasional NU lima tahunan ini, selain memilih Rois Aam dan Ketua PBNU, juga menyusun program kerja. Yang tak kalah menariknya adalah agenda rutin bahtsul masail diniyah tingkat nasional. Ini sangat khas nahdliyin dan dunia pesantren, sebab pembahasan masalah nasional berbasis rujukan kitab-kitab kuning. 

NU Kebumen mentargetkan sekitar 250 juta dana terkumpul melalui Koin Muktamar kali ini. NU Mandiri, Indonesia Bermartabat.(*)

(knu.03)