Ticker

6/recent/ticker-posts

Bikin Haru Harlah Fatayat NU di Kebumen




kabarnu(5/3)* Fatayat NU Kecamatan Kebumen selenggarakan peringatan Harlah Fatayat ke-70. Acara ini digelar di kompleks Masjid Al Muttaqin Kenteng Muktisari Kebumen. Hadir undangan dan ratusan kader Fatayat se-Kecamatan Kebumen. 

Dalam peringatan Harlah kali ini diadakan lomba daiyah, hadroh, dan lomba tumpeng. Lomba diikuti utusan ranting Fatayat se-Kecamatan Kebumen.




"Lomba tumpeng diikuti 23 ranting Fatayat. Untuk hadroh 20 ranting, dan daiyah 22 ranting. Semuanya penuh antusias", jelas Faizah Laila Ketua PAC Fatayat NU Kebumen.

Lomba tumpeng kali ini dijuarai oleh Fatayat Ranting Desa Muktisari sbagai juara 1. Juara 2 Desa Roworejo, dan juara 3 Ranting Kawedusan.

Untuk lomba daiyah, Fatayat NU Desa Bandung sabet juara 1. Juara 2 Kelurahan Bumirejo, dan juara 3 Desa Kalirejo.

Sedangkan hadroh, juara 1 diraih Fatayat NU Desa Gesikan. Juara 2 Kelurahan Bumirejo, dan Kelurahan Kebumen sebagai juara 3.





"Kami sangat haru sebab ranting-ranting Fatayat datang dengan penuh semangat. Ada yang tadinya belum punya alat hadrohan, kini jadi punya. Bahkan mereka banyak yang mendatangkan pelatih", jelas Faizah.

"Ansor NU dan Banser di ranting juga ikut semangat membantu kami. Ini bikin haru", imbuhnya.

Pembagian piala dan hadiah lomba diagendakan pada puncak acara Harlah dan  Pengajian Triwulan, 29 Maret 2020 di Ranting Desa Adikarso.(*)

(knu.03)