Ticker

6/recent/ticker-posts

Urut Sewu, LTNNU Isi Pelatihan Jurnalistik



KEBUMEN(12/8): Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) NU hari ini isi pelatihan jurnalistik di Wiromartan Mirit Kebumen. Acara digelar Urut Sewu Bersatu (USB) Kebumen. Acara berlangsung santai di rumah kediaman Widodo Sunu Nugroho SP Sekretaris USB.

Hadir sejumlah pengurus USB. Dari LTN NU Kebumen hadir Agus Salim Chamidi dan Bahrun Ali Murtopo dosen IAINU Kebumen. Agus memaparkan terkait jurnalistik, sedangkan Bahrun soal website dan praktek jurnalistik.

Menurut Sunu, kegiatan ini untuk menambah pengetahuan bagi pegiat terkait jurnalistik.

"Ini untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman terkait dunia jurnalistik dengan media milik NU Kebumen", jelas Sunu di sela acara.


LTN sampaikan materi jurnalistik (12/8)


Bahrun sendiri mengungkapkan kegembiraannya dengan semangatnya warga mau menekuni dunia jurnalistik.

"Kita sambut gembira tekad dan semangat dari teman-teman di wilayah Urut Sewu untuk menggeluti dunia jurnalistik. Banyak hal di sini  yang penting di-publish", tanggap Bahrun.

Urut Sewu merupakan wilayah pesisir di Kabupaten Kebumen. Wilayah ini memiliki banyak potensi dan sumberdaya yang menarik. Selain pariwisata, wilayah ini cukup dominan pada sektor pertanian. Tradisi keagamaan masyarakat muslim  umumnya khas ala nahdliyin. Di Urut Sewu juga ada Jalan Lintas Selatan-Selatan (JLSS) yang mulus. Kedepan diharapkan semuanya akan semakin meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak.
(knu03.Bram.As)